oleh

Satgas Pamtas Yonif 132 Adakan Pengobatan Gratis di TTU

-Nusantara-31 views

EBAN, TIMORline.com-Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat Perbatasan Timor, tepatnya di Desa Haumeniana Kecamatan Bikomi Ninulat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (10/11/2019).
Pengobatan gratis ini diadakan berkaitan dengan Peringatan Hari Pahlawan ke-74 yang jatuh tepat pada 10 Nopember 2019.
Pengobatan gratis ini dipimpin langsung Danpos Letda Inf Zulkifli dan Dokter Kesehatan Satgas Letda Ckm dr. Denny bersama lima anggota Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 132/BS.
Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama menjelaskan, pengobatan gratis itu merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif 132/Bima Sakti terhadap kesehatan warga di wilayah penugasan. Selain itu, untuk memperingati Hari Pahlawan.
“Anggota memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi warga desa yang jauh dari akses fasilitas kesehatan”, demikian Letkol Wisyudha.
Komandan Pos Haumeniana Letda Inf Zulkifli mengatakan, pengobatan gratis yang dilaksanakan di desa Haumeniana merupakan ajang interaksi antara Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS dengan masyarakat di wilayah penugasan.
Pengobatan gratis ini juga merupakan salah satu upaya pelayanan kesehatan dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS kepada warga perbatasan yang membutuhkan pengobatan.
Letda Zulkifli berharap, hal kecil yang mereka lakukan dapat membantu masyarakat yang sedang mengalami gangguan kesehatan dan mendapat pengobatan dengan segera.
“Upaya ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian Satgas terhadap kesehatan warga sekitar pos, sehingga diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat perbatasan khusunya di Desa Haumeniana”, tutur Danpos Letda Inf Zulkifli .
Adriana Kolo, warga desa setempat, mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS karena telah menggelar pengobatan gratis di desanya.
Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar