Peduli Pendidikan, Bank NTT Cabang Malaka Serahkan Bantuan Rp35 Juta kepada SMA Kristen Maktihan

BESIKAMA, TIMORline.com-Sebagai lembaga perbankan, Bank NTT Cabang Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak hanya mengurus nasabah dan perkreditan. Bank ini juga peduli terhadap masalah lain di lingkungan sekitar, antara lain masalah pendidikan. Ini terbukti dengan penyerahan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility/tanggungjawab sosial perusahaan, red) Bank NTT kepada SMA Kristen Maktihan di Desa Maktihan Kecamatan Malaka Barat.

Bantuan itu diserahkan Kepala Divisi Recorsec Bank NTT
Johanis Landu Praing kepada Kepala SMA Kristen Maktihan Aplonia M. Tangwal Ndun, Jumat (01/11/2019).
Kepala Divisi Recorsec Bank NTT Johanis Landu Praing kepada media menjelaskan, bantuan itu merupakan kepedulian Bank NTT terhadap kebutuhan nyata masyarakat.
“Bank NTT peduli terhadap semua masalah yang dihadapi masyarakat NTT, seperti masalah pendidikan, kesehatan, petani, dan masalah lainnya. Untuk pendidikan, hari ini kita bantu SMA Kristen Maktihan”, kata Johanis.

Menurut Johanis, keputusan Bank NTT memilih SMA Kristen kali ini sebagai sasaran setelah mempelajari dan mengkaji secara cermat proposal yang diajukan pihak SMA Kristen Maktihan.
“Bantuan ini nilainya tidak seberapa. Tetapi, yang paling penting adalah manfaatnya. Kita harap pihak sekolah memanfaatkan uang yang ada sesuai tujuannya”, demikian Johanis.
Kepala SMA Kristen Maktihan Aplonia M. Tangwal Ndun melalui media menyampaikan terimakasih kepada Bank NTT yang telah sudi membantu sekolahnya.
“Bantuan yang diberikan Bank NTT hari ini sangat membantu kami. Dari nilai proposal Rp200 juta yang kami ajukan, Bank NTT bantu Rp35 juta. Kami tidak lihat nilainya tetapi manfaatnya. Manfaatnya sangat besar buat kami”, jelas Aplonia.
Aplonia mengungkapkan, peserta didik SMA Kristen yang tercatat saat ini sebanyak 84 orang. Sekolah ini berdiri pada 2015 dan bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Kristen Policarpus. Tetapi, sejak berdiri, kegiatan belajar mengajar (KBM) berlangsung di SD GMIT Maktihan. “Selama ini kita pakai gedung SD GMIT Maktihan. Sebab, kita belum punya gedung sendiri”, tandas Aplonia.

Ketua Komite SMA Kristen Maktihan Yusak Sole mengaku sangat terbantu dengan bantuan Bank NTT. Sebab, sejak berdiri 2015, sekolah ini pinjam-pakai SD GMIT Maktihan untuk kegiatan KBM.
“Kami akan manfaatkan bantuan ini secara optimal sebaik-baiknya sesuai kebutuhan kami”, tandas Yusak.
Sesuai rencana komite bersana sekolah dan arahan pimpinan Bank NTT, bantuan yang diberikan Bank NTT ini akan digunakan untuk pengadaan meubeler. “Sesuai perhitungan kami, dana Rp35 juta bisa untuk pengadaan meubeler 100 set”, kata Yusak.
Penyerahan bantuan ini dihadiri dan disaksikan Kepala Cabang Bank NTT Arnold Siku bersama sejumlah staf, komite sekolah, dewan guru dan peserta didik.
Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *