oleh

Perkuat PKB, Emanuel Bria Masuk Pengurus Pusat

JAKARTA, TIMORline.com-Pascakegiatan Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali pada 20-22 Augustus 2019, PKB terus memperkuat diri dengan tiga program prioritasnya, yakni ekonomi kerakyatan, dakwah sosial  dan peningkatan pendidikan demi tercapainya SDM yang unggul.
Ketiga program prioritas tersebut menjadi arah perjuangan PKB baik di parlemen maupun pemerintah dalam lima tahun ke depan. Kepengurusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) pun sudah ditetapkan untuk mengawal pelaksanaan program-program prioritas PKB.
Salah satu pengurus DPP PKB 2019-2024 adalah Emanuel Bria (EB), putera asli Malaka, NTT, yang saat ini tengah mengikuti proses pencalonan sebagai Bupati Malaka 2020-2025.
Bagi Emanuel Bria, hal ini merupakan sebuah kesempatan untuk berkontribusi terhadap bangsa dan negara sesuai bidang keahliannya yaitu tata kelola sumber daya alam dan energi.
“Saya berada dalam satu tim dengan Daniel Johan (DJ), Ketua Bidang Sumber Daya Alam (SDA) dan Energi”, katanya saat mengikuti acara peringatan hari lahir Fraksi PKB yang ke-20 di kantor MPR-DPR, Senayan, Jakarta.
Emanuel Bria mengatakan, arah perjuangan PKB sangat sejalan dengan visi, misi dan program prioritas yang sudah disiapkan untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Malaka 2020 mendatang.
“Visi saya untuk Malaka lima tahun ke depan, jika terpilih sebagai bupati adalah Malaka bangkit, bermartabat dan sejahtera. Visi tersebut kemudian dijabarkan dalam tiga misi yakni :
Pertama, Malaka bangkit dengan sumber daya manusia yang unggul;
Kedua, Malaka bermartabat dengan menjadikan adat budaya Wesei-Wehali di Kabupaten Malaka sebagai fondasi untuk membangun kehidupan politik dan birokrasi yang bersih dan profesional melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja jujur
Ketiga, Malaka Sejahtera melalui pengembangan ekonomi kerakyatan agar keluar dari statusnya sebagai daerah tertinggal.
Menurut Emanuel, ketiga misi tersebut kemudian dijabarkan ke dalam program-program  yang lebih konkrit.
Emanuel Bria akan maju bersama Petrus Bere sebagai satu paket. Saat ini Petrus Bere adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belu dan akan pensiun pada Desember 2019 mendatang. Petrus Bere adalah seorang birokrat senior di Belu dan putera asli Malaka.
Emanuel memilih Petrus karena Petrus memiliki peran aktif dalam proses pemekaran Kabupaten Malaka dari Kabupaten Belu.
Sejumlah kalangan berpendapat, pasangan Emanuel Bria (EB) dan Petrus Bere (PB) adalah paket yang ideal dan memiliki potensi yang sangat besar untuk memenangkan pertarungan pada Pilkada Malaka 2020 mendatang.
Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar