oleh

Lima Tahun ke Depan, SBS Usung Empat Misi dan Lima Program Prioritas

KUPANG, TIMORline.com-Stefanus Bria Seran yang akrab dengan nama sandi SBS siap bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020 mendatang.
SBS yang saat ini menjabat Bupati Malaka mengaku memiliki VISI meletakkan fondasi yang kuat untuk kesejahteraan rakyat Malaka. Fondasi ini diyakininya semakin mantap pada periode lima tahun mendatang 2020-2024.
Hal itu ditegaskan SBS kepada wartawan usai pemaparan Visi-Misi dan Program Kerja sebagai Bakal Calon Kepala Daerah di Sekretariat DPW Partai Nasdem di Kupang, Kamis (24/10/2019) malam.
Menurut SBS, jika rakyat Malaka masih memberikan kepercayaan kepada dirinya memimpin daerah yang berbatasan langsung dengan Timor Leste dan Australia itu lima tahun ke depan dalam Pilkada Malaka 2020, dirinya akan melanjutkan program-program pro rakyat yang sudah dijalankan selama periode pertama kepemimpinannya.
Dijelaskan, Visi tersebut terjabar dalam Empat Misi, yakni: Pertama, Meningkatkan Sumber Daya Manusia; yang meliputi SDM Aparatur baik dari aspek jumlah, jenis, kualitas, kompetensi dan pesebarannya dan SDM Masyarakat, dari aspek kualitas.
Kedua, mengoptimalkan potensi daerah untuk percepatan peningkatan ekonomi rakyat;
Ketiga, meningkatkan infrastruktur untuk peningkatan ekonomi rakyat, dan pelayanan kepada masyarakat; Keempat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat Malaka melalui Peningkatan ekonomi berbasis keluarga.
Visi dan Misi tersebut, kata SBS, diimplementasikan melalui Lima Program Prioritas, yakni: Pengembangan Sumber Daya Manusia (Pendidikan dan Kesehatan), Pengembangan Revolusi Pertanian Malaka (RPM), Pengembangan Infrastruktur, Pengembangan Ekonomi Keluarga dan Penanggulangan Bencana.
Pemaparan Visi-Misi bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah merupakan salah satu tahapan dalam proses penentuan calon yang akan diusung Partai Nasdem di Pilkada serentak 2020.
Untuk maju dalam Pilkada Malaka 2020, SBS telah mendaftarkan diri di sejumlah partai politik, yakni Partai Golkar, Nasdem, PDI Perjuangan, Gerindra, Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan  Partai Kebangkitan  Bangsa (PKB).
Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar