Anggota Yonif 132/BS Pangkas Rambut Anak-anak Perbatasan Timor

MUTIS, TIMORline.com-Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS menanamkan kerapian sejak dini kepada anak-anak Perbatasan Timor khususnya di Desa Naikake Kecamatan Mutis Kabupaten Timor Tengah Utara Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (20/10/2019).

Komandan Pos Naikake Lettu Arh Indra Prasetya mengatakan, memangkas rambut anak-anak sekolah di sekitar pos, sekaligus memberikan pengertian bahwa menjaga kerapian tubuh merupakan sesuatu yang penting dan utama untuk menjaga kesehatan diri.

“Setiap hari anak-anak senang bermain dan membaca di Pos Naikake sepulang mereka dari sekolah. Selain bermain dan membaca, kali ini mereka berkesempatan merapikan rambut. Mereka ingin meniru potongan rambut anggota pos, karena mereka bilang, pangkasan rambut seperti itu mereka terlihat rapih”, katanya.

Lettu Indra menjelaskan, kegiatan semacam ini merupakan rutinitas di pos. Selain menjalankan tugas pokok menjaga perbatasan, kami juga peduli terhadap kerapian dan kebersihan serta kesehatan warga di perbatasan. Salah satunya diwujudkan dengan pangkas rambut anak-anak”, kata Lettu Indra.

Niko yang telah dipangkas rambutnya mengaku bangga dan senang sekali bisa pangkas seperti abang-abang TNI. “Melihat pangkasan abang TNI rapi,  saya jadi ingin seperti abang-abang. Nanti kalau sudah besar, saya ingin menjadi seorang TNI”, tandas Niko.

Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *