oleh

Ribuan Anak Sekolah Ikut Pembinaan Sakramen Krisma

-Pariwisata-46 views

BETUN, TIMORline.com-Ribuan anak sekolah di Kota Betun dan sekitarnya mengikuti pembinaan persiapan penerimaan Sakramen Krisma, Sabtu (19/10/19), di Gereja Paroki Santa Maria Fatima Betun-Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
Dalam menyajikan materi pembinaan, Diakon Yudel Fon Neno, Pr, dengan memedomani Kitab Suci, menggarisbawahi dua poin penting yakni pengurapan minyak dan penumpangan tangan.
“Melalui pengurapan minyak dan penumpangan tangan oleh Uskup ataupun seorang imam yang dikuasakan, seseorang calon penerima Krisma dikuatkan dan disertai oleh Roh Kudus untuk mengemban, menghayati dan melakukan Tritugas Kristus sendiri yakni menjadi imam untuk menguduskan, Nabi untuk mewartakan dan Raja untuk menggembalakan,” tandas Diakon yang lebih akrab disapa Diakon Fon itu.
Dengan menerima Sakramen Krisma, jelas Diakon Fon, seseorang tidak hanya dikuatkan untuk mampu melawan dan menghindari kejahatan baik yang muncul dari dalam diri ataupun dari luar, melainkan seseorang juga dimampukan dan dikuatkan untuk menguduskan hidupnya, mewartakan Kristus dan menggembalakan atau memimpin dirinya sendiri dan orang-orang yang dipercayakan kepadanya, seturut semangat Kristus sendiri yang menguduskan, mewartakan dan menggembalakan.
Penerimaan Krisma kali ini akan terlaksana di Panggung Tahbisan Dekenat Malaka pada Sabtu (25/10/19 oleh Uskup Keuskupan Atambua Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr. (yun)
Editor: Cyriakus Kiik

Komentar