Kader PKB Siap Dilantik Jadi Pimpinan DPRD Kabupaten Malaka

BETUN, TIMORline.com-Salah satu kader terbaik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hendrikus Fahik Taek, SH siap dilantik menjadi salah satu pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
Kader partai besutan mantan Presiden RI ke-6 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Malaka dari Daerah Pemilihan (Dapil) Malaka I. Dapil ini meliputi tiga kecamatan, yakni Kecamatan Malaka Tengah, Kobalima dan Kobalima Timur.
Dalam Pemilu Legislatif 17 April 2019, Hendrikus yang memiliki nama akrab Hendrik itu memperoleh 915 suara. Sesuai hasil perolehan suara pribadi dan partai, alumnus Fakultas Hukum Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang ini berhak menduduki posisi salah satu pimpinan Dewan.
Untuk menduduki posisi pimpinan Dewan, Hendrik sudah mengikuti fit and proper test (tes kepantasan dan kepatutan) di DPP PKB.
DPP PKB juga sudah menerbitkan Surat Keputusan (SK)-nya bagi Hendrik untuk menduduki posisi pimpinan Dewan.
Pada Sabtu (05/10) malam sekira pukul 19.30 wita, SK itu diserahkan Bupati Malaka Stefanus Bria Seran kepada Hendrik di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Malaka.
Informasi yang diperoleh TIMORline.com menyebutkan, Hendrik bersama pimpinan Dewan dari partai lainnya akan dilantik menjadi pimpinan Dewan pada Kamis (10/10). Sedangkan gladi pelantikan dilakukan pada Rabu (09/10).
Hendrik dari PKB menduduki salah satu pimpinan Dewan untuk posisi wakil ketua dengan jumlah tiga kursi. Anggota DPRD dari partai lainnya yang akan menduduki posisi pimpinan Dewan adalah Adrianus Bria Seran dari Partai Golkar untuk posisi ketua dengan jumlah delapan kursi. Sedangkan kursi pimpinan lainnya akan diduduki Devi Hermin Ndolu untuk posisi wakil ketua dari PDI Perjuangan dengan jumlah tiga kursi.
Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *