SBS, Balon Bupati Petahana Daftar di PKB dan Nasdem

BETUN, TIMORline.com-SBS, pemilik nama lengkap Stefanus Bria Seran yang saat ini menjabat Bupati Malaka, maju lagi sebagai peserta pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Periode 2020-2024.
Keinginan tarung politik SBS ini terbukti dengan pendaftaran dirinya ke beberapa partai politik di Kabupaten Malaka.
Pada Sabtu (05/10/2019) malam, SBS didampingi puluhan tim sukses dari 12 kecamatan di Kabupaten Malaka mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ikut pula puluhan tokoh masyarakat, tokoh adat dan simpatisan. Mereka datang menggunakan puluhan kendaraan roda dua dan empat. Karena sudah malam, mereka tidak melakukan konvoi sepanjang perjalanan dari Uma Kmodok Haitimuk seperti pendaftaran yang dilakukan sebelumnya ke partai lain.
Kedatangan SBS bersama tim dan simpatisannya di Sekretariat DPC PKB diterima Desk Pilkada PKB dan pengurus DPC PKB Kabupaten Malaka.
Tampak Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malaka Hendrikus Fahik Seran bersama anggota Fraksi DPRD Kabupaten Malaka Paulo Roberto Taruk dan Antonius Un.
Di Sekretariat PKB, SBS sendiri yang menyerahkan berkasnya dan langsung diverifikasi Desk Pilkada di dalam sekretariat. Tak lama kemudian, SBS bersama Desk Pilkada dan pengurus partai keluar kembali. Berkas itu diserahkan SBS sendiri kepada Dewan Syuro PKB Agus Manek disaksikan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malaka Hendrik Fahik Seran dan pengurus lainnya.
Kepada Desk Pilkada dan pengurus partai yang ada, SBS berharap tim suksesnya diberi permakluman untuk melengkapi berkas kelengkapan persyaratan yang masih kurang.
“Kami akan melaksanakan tugas sesuai perintah partai”, tandas SBS.
SBS yang masa jabatannya baru akan berakhir pada 16 Pebruari 2021 itu menegaskan, dirinya akan mendaftar di semua partai. Sebab, sebagai bupati yang masih menjabat, dia tidak boleh bertindak diskriminatif dengan cara hanya mendaftar di partai tertentu, sedangkan partai lainnya tidak mendaftar.
“Kita ingin katakan kepada rakyat bahwa kita baik dan ingin melanjutkan kepemimpinan kami, demikian SBS.
Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malaka Hendrik Fahik Seran di hadapan SBS bersama tim dan simpatisannya berterimakasih atas penyerahan berkas SBS tersebut.
Tetapi, Hendrik mengingatkan, pihaknya hanya menerima berkas pendaftaran. Berkas itu akan ditindaklanjuti sesuai mekanisme partai dan peraturan perundang-undangan yang ada.
Di tingkat kabupaten, setelah pendaftaran akan ada musyawarah kebangkitan (muskit) untuk membahas program kerja, visi dan misi para balon masing-masing. Muskit ini dihadiri seluruh pengurus partai dari 12 kecamatan dan 127 desa di Kabupaten Malaka.
“Hasil Muskit inilah yang akan disampaikan ke DPC untuk ditindaklanjuti sesuai mekanisme partai di propinsi dan pusat. Selanjutnya akan ada rekomendasi dari propinsi siapa saja balon bupati dan wabup Malaka periode berikut dari PKB”, demikian Hendrik.

Pada hari yang sama, selain mendaftar di PKB, SBS juga mendaftar di Partai Nasdem. Di Rumah Restorasi yang menjadi Sekretariat Pendaftaran Balon Bupati dan Wabup Malaka Periode 2020-2024, SBS diterima Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD, bukan Dewan Pimpinan Cabang/DPC seperti diberitakan sebelumnya, red), Simon Bria. Simon didampingi Panitia Seleksi yang terdiri Yohanes Don Bosco Nahak yang adalah Ketua Bappilu Partai Nasdem Kabupaten Malaka,
Wakil Sekretaris Paulus Bere dan anggota panitia Yasintha Ribu.
Selain kedua partai ini, sebelumnya SBS sudah mendaftar di Partai Golkar, PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.
Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *