oleh

Balon Bupati Petahana dan Balon Wabup asal Undana Berpelukan dan Foto Bersama saat Daftar di Partai Nasdem

BETUN, TIMORline.com-Bakal Calon (balon) Bupati Petahana Stefanus Bria Seran dan balon Wabup asal Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang bertemu, berpelukan disertai tepuk tangan tim dan massa pendukung masing-masing saat Pendaftaran di Rumah Restorasi Partai Nasdem di Pasar Ayam Beiabuk Betun, ibukota Kabupaten Malaka, Sabtu (05/10/2019). Paulus Un yang mendaftar sebagai balon Wabup Malaka Periode 2020-2024 ini bersama tim dan massa pendukungnya datang mendahului balon bupati petahana SBS dengan selisih waktu sekira 15 menit.

Paulus bersama tim dan massa pendukungnya terlihat beruntung. Sebab, kedatangan SBS bersama timnya itu setelah Paulus menyerahkan berkas kelengkapan pencalonannya kepada Panitia Seleksi. Pun setelah Paulus menyampaikan sambutan singkatnya.
Saat Paulus dipersilahkan pembawa acara kembali ke tempat duduknya dan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Malaka Simon Bria untuk menyampaikan sambutan singkat, muncul SBS bersama tim dan massa pendukungnya. Mereka berjalan kaki dari jalan umum menuju Rumah Restorasi Partai Nasdem sekira 50 meter.
Ketua DPD Partai Nasdem Simon Bria yang sementara menyampaikan sambutannya juga terhenti. Tanpa aba-aba apa pun, Panitia Seleksi bersama pengurus lainnya dan balon Wabup Paulus Un bersama massa pendukungnya hanya diam di tempat.
Ketika SBS bersama tim dan massa pendukungnya memasuki tenda panitia, tepukan tangan riuh massa pendukung kedua balon langsung tepuk tangan panjang. SBS yang berada di garis depan langsung memeluk Paulus Un yang beranjak berdiri dari tempat duduknya dan menyambut SBS dengan berjabat tangan dan pelukan mesra. Sejenak, keduanya terlibat bincang-bincang. Namun, apa yang diperbincangkan, tidak sempat terekam wartawan. Sebab, massa memblokade keduanya. Keduanya berpisah setelah foto bersama. Paulus bersama tim dan massa pendukungnya kemudian pergi. Sedangkan SBS masih mendaftar. SBS kemudian menyerahkan berkasnya kepada Ketua DPD Partai Nasdem Simon Bria.

SBS yang massa jabatannya baru akan berakhir pada 16 Pebruari 2021 mendatang, dalam kata sambutannya menyerahkan seluruh proses kepada partai. Tetapi, bila ada berkas kelengkapan pencalonannya yang belum lengkap, mohon diinformasikan untuk dilengkapi.
Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Malaka Simon Bria dalam sambutan singkatnya mengingatkan SBS bersama tim dan massa pendukungnya kalau partai hanya terima berkas. Selanjutnya berkas para balon akan dikirim ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di Kupang dan DPP di Jakarta untuk mendapat penetapan. Paulus Un yang dicegat wartawan hanya berkata singkat. “Saya ke Malaka untuk memperbaiki RPM (Revolusi Pertanian Malaka, red)”, demikian Paulus.
Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar