oleh

Warga Bunuh Sesama Warga di Kecamatan Laenmanen-Malaka

-Hukrim-238 views

BETUN, TIMORline.com-Warga membunuh sesama warga terjadi di Kecamatan Laenmanen Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Tindak kriminal kategori penganiayaan berat ini dilakukan Kanisius Molo (37) terhadap Hendrikus Ani (80).
Kanisius adalah warga Dusun Lonaus A Desa Nauke Kusa. Sedangkan Hendrikus Ani adalah warga Dusun Oenaek Desa Oenaek. Keduanya sama-sama warga Kecamatan Laenmanen. Kejadiannya sekira pukul 16.30 wita, Senin (23/09/2019) di Dusun Oenaek Desa Oenaek. Sebagai saksi adalah Agustinus Fouk (36), Uly Molo (36) dan Uly Mako.
Semula, saksi Agustinus Fouk dan Uly Molo mendengar teriakan beberapa orang kalau korban sudah meninggal dunia. Saksi Agustinus kemudian ke luar rumah dan mendapati korban Hendrikus Ani tergeletak di tengah jalan raya dalam keadaan bersimbah darah. Warga pun mulai berdatangan.
Tanpa menunggu lama-lama, Agustinus langsung mendatangi pihak Polsek Laenmanen.
Atas informasi itu, Kapolsek Laenmanen Ipda Benediktus Bau bersama anggota langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Di TKP, Kapolsek Benediktus bersama anggota langsung mengidentifikasi korban.

Beberapa petugas medis dari Puskesmas Uabau yang ikut dalam tim Kapolsek Benediktus juga memberikan tindakan medis terhadap korban. Luka-luka yang terbuka di kepala korban ditutup pakai kain kasa. Darah segar yang keluar dari luka-luka di kepala korban juga dibersihkan.
Setelah mendapat pertolongan pertama, korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum (RSU) Mgr Gabriel Manek, SVD Atambua.

Siapa pelakunya, Kapolsek Benediktus bersama anggota langsung bertindak cepat. Mereka mengembangkan semua informasi yang diperoleh dari masyarakat. Atas kerja keras itu, sekira pukul 02.00 wita dini hari, Selasa (24/09/2019), pelaku Kanisius Molo berhasil diciduk di kediamannya di Dusun Lonaus A Desa Nauke Kusa.
Sekira pukul 04.00 wita, pelaku dititipkan di Markas Polres Belu dalam keadaan aman dan selamat.
Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar