Bupati Belu Dialog dengan Masyarakat Desa Dafala

ATAMBUA, TIMORline.com-Bupati Belu Willybrodus Lay melakukan kunjungan kerja  di Desa Dafala Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pekan lalu.

Dalam kunjungannya, Bupati Willy membawa serta beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu untuk bertatap muka sekaligus berdialog langsung dengan masyarakat setempat yang tersebar di 12 dusun, antara lain Dusun Dubasa A, Dubasa B, Dusun Ninai, Dusun Kaisae, Dusun Fatuanin dan Dusun Buburlaka.

Dialog itu terkait potensi dan komoditi unggulan desa yang selama ini belum dikelolah secara baik. Selain itu, juga membahas tentang masalah pendidikan, kesehatan, akses jalan dan dokumen kependudukan yang selama ini belum dimiliki masyarakat desa.

Kepala Desa Dafala Leonardus Kehi dalam pemaparannya mengungkapkan, wilayahnya memiliki wilayah yang luas dan didukung potensi desa yang dapat dikembangkan secara optimal, antara lain potensi peternakan dan pertanian.

Karena itu, pihaknya meminta dukungan dan perhatian pemerintah daerah untuk membantu untuk meningkatkan potensi desa yang ada.

Kepala Desa Leonardus berharap kunjungan Bupati Willy membawa dampak positif bagi masyarakat desanya.

Dalam sambutannya, Bupati Willy meminta para Pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa dan para Kepala Dusun (Kadus) setempat untuk mengoordinasikan semua urusan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya bidang pengelolaan pelayanan sosial dasar, pengembangan usaha ekonomi desa, pemberdayaan masyarakat desa, kesehatan, rastra dan Progaram Keluarga Harapan (PKH).

“Saya minta para OPD, Camat, Kades dan Kepala Dusun yang hadir segera melakukan verifikasi data yang baik dalam maningkatkan partisipasi masyarakat guna membangun desa. Sebab, prinsip membagun desa berangkat dari inisiatif masyarakat desa.

Selain kunker di Desa Dafala, Bupati Willy bersama rombongan juga berkesempatan melakukan kunker ke Desa Lookeu Kecamatan Tasifeto Barat.

Editor: Cyriakus Kiik

Sumber: Kominfo Kabupaten Belu

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *