Bupati Malaka Minta Anggota DPRD Baru Perjuangkan Peningkatan Ruas Jalan Fahiluka-Motadikin

BETUN, TIMORline.com-Bupati Malaka Stefanus Bria Seran meminta anggota DPRD baru asal Daerah Pemilihan (Dapil)-1 Kabupaten Malaka, Maria Fatima Seuk Kain, memperjuangkan peningkatan ruas jalan Fahiluka-Pantai Motadikin Desa Fahiluka Kecamatan Malaka Tengah. Sebab, ruas jalan tersebut saat ini sudah perkerasan.
“Jadi, ibu MK tolong perjuangkan supaya jalan perkerasan ini bisa dihotmix. Sebab, Motadikin itu daerah wisata”, demikian pesan Bupati Stefanus kepada anggota Dewan baru Maria Fatima Seuk Kain yang biasa diakrabi MK itu.
Pesan itu disampaikan Bupati Stefanus dalam kata sambutannya saat Syukuran Pelantikan DPRD Malaka Periode 2019-2024 di Dusun Manubay Desa Naimana, Jumat (13/09/2019) malam.
Menurut Bupati Stefanus, sebagai daerah wisata, akses jalan menuju Pantai Motadikin harus ditingkatkan.
“Kalau jalannya baik, pasti banyak orang yang mau datang berkunjung ke sana’, kata Bupati Stefanus.
Untuk mengetahui berapa jarak ruas jalan Fahiluka-Pantai Motadikin ini, bupati mantan Kadinkes NTT ini menanyakannya kepada anggota Dewan MK, para pimpinan perangkat daerah dan warga yang hadir. Dengan suara yang samar-samar, para pimpinan perangkat daerah dan warga yang hadir, ada yang bilang jarak jalan perkerasan Fahiluka-Pantai Motadikin sekira tiga kilometer. Ada yang bilang tiga koma tiga kilometer. Ada yang bilang satu koma tiga kilometer. Lainnya bilang satu kilometer.
Mendengar suara-suara tak jelas itu, Bupati Stefanus berhenti bicara sejenak. “Ahhh, tidak sampai tiga kilometer. Mungkin satu koma tiga atau satu kilometer”, kata Bupati Stefanus.
Untuk memastikan jaraknya, Bupati Stefanus meminta pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk segera melakukan survei.
“Kepala Dinas PU mana. Mana Pak Anis. Nanti survei dulu. Harus pasti. Ibu Mery tolong perjuangkan itu di Dewan”, demikian Bupati Stefanus.
Mery Kain adalah salah satu dari 25 anggota DPRD Kabupaten Malaka Periode 2019-2024 yang dilantik pada Senin (09/09/2019). Dia mencalonkan diri menjadi anggota Dewan dari Dapil-1 Malaka dan terpilih dengan memperoleh 1.111 suara . Dapil ini meliputi tiga kecamatan, yakni Kecamatan Malaka Tengah, Kobalima dan Kobalima Timur.
Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *