TNI Beri Wawasan Kebangsaan dan Pengobatan Gratis Bagi Warga Perbatasan

MANUSASI, TIMORline.com-Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Sektor Barat Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 741/Garuda Nusantara dan Kodim 1618/TTU memberikan wawasan kebangsaan dan pengobatan gratis bagi warga Perbatasan Timor, tepatnya di Desa Manusasi Kecamatan Miomafo Barat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Senin (26/08/2019).

Dalam suasana yang hangat dengan dihardiri kurang lebih 160 orang di Kantor Kepala Desa Manusasi, Kecamatan Miomafo Barat. Senin, ( 26/08/2019 ).
Pengobatan gratis dipimpin langsung dokter Satgas Letda Ckm dr Basri Nelson Manurung dari Seksi Kesehatan Satgas. Sedangkan para pasien adalah warga Desa Manusasi. Kegiatan ini sangat diminati warga setempat. Bahkan, ada warga yang datang hanya untuk mendapat pembagian vitamin gratis.
Pengobatan gratis ini juga untuk mengantisipasi terjadinya Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) yang bisa saja merajalela pada musim kemarau seperti saat ini.
Saat antrian berobat, warga diberi pengetahuan tentang wawasan kebangsaan yang dilakukan Sertu Marcelo, Babinsa setempat.

Seusai pengobatan gratis, dilanjutkan dengan pembagian sembako gratis kepada semua warga yang datang.
Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra kepada media menegaskan, pihaknya tidak akan berhenti berbuat terbaik sampai dinyatakan selesai.
“Kegiatan ini masih dalam suasana 17-an. Kita semua berusaha membentuk SDM unggul mulai dari perbatasan. SDM yang unggul adalah adanya masyarakat yang sehat dan bahagia serta memiliki wawasan kebangsaan”, demikian Mayor Hendra.
Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang copy