oleh

Figur Indonesia Timur yang Didorong ke Kabinet Jokowi

-Nusantara-32 views

JAKARTA, TIMORline com-Elemen mahasiswa yang mengikuti kegiatan dialog “Meneropong Kebijakan Politik Pembangunan Indonesia Timur” yang diselenggarakan Asosiasi Jurnalis Indonesia Timur (AJIT) secara spontan memberi dukungan kepada La Ode Ida, Troy Pomalingo dan Djafar Ngabalin masuk dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.
Dukungan itu muncul saat ketiga tokoh ini memberi pikirannya tentang prospek dan peluang membangun Indonesia Timur di Kopi Bos Tebet Jakarta, Minggu (18/08/2019).
La Ode Ida, saat ini menjabat salah satu komisioner Ombudsman RI. Dia berharap pemerintah membangun sektor pertambangan di Indonesia Timur. Dia juga sangat mendukung langkah Jokowi dalam melakukan hilirisasi tambang pada 2020 mendatang.
Selain itu, dalam perspektif tenaga kerja, La Ode menilai pekerja di bidang tambang sangat mungkin dilakukan agar tenaga kerja Indonesia lebih khusus Indonesia Timur bisa ikut bekerja.
“Kami berharap bapak-bapak yang ada saat ini jika suatu saat dipakai oleh negara, ada perubahan ke depannya”, ungkap salah satu mahasiswa.
Sementara itu, Troy Pomalingo berharap pemerintah lebih hati-hati dalam membangun. “NTT punya tambang dan pariwisata. Ini juga ada di Maluku dan Maluku Utara termasuk di Papua. Pertanyaannya, apakah kita sudah siap atau belum. Saya kira ini adalah kesempatan bagi Indonesia Timur lebih maju”, ungkap Troy.
Direktur Padma Indonesia Gabriel Goa justru mendorong figur Troy Pomalingo, La Ode Ida dan Djafar Ngabalin untuk membangun Indonesia.
“Saya kira ini kesempatan. Pertimbangan kita untuk meminta jatah kabinet itu karena alasan kawasan, perimbangan, dan potensi SDA. Saya kira ada adilnya juga”, demikian Gabriel.
Editor: Cyriakus Kiik
Sumber: Humas AJIT

Komentar