oleh

Kecamatan Io Kufeu Seleksi Pemain Turnamen Bupati Malaka Cup

-Pariwisata-28 views

FATUAO, TIMORline.com-Saat jedah pengibaran dan penurunan bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019, Sabtu (17/08/2019) sore, pihak panitia melakukan pertandingan persahabatan antara Desa Biau melawan Desa Tunabesi.
Dalam penjelasannya kepada kedua kesebelasan, Kepala Desa (Kades) Tunabesi selaku Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Io Kufeu, Mikhael Bouk menjelaskan, pertandingan kedua kesebelasan adalah pertandingan persahabatan.
“Pertandingan sore ini bukan untuk rebut piala bergilir atau piala tetap tetapi pertandingan persahabatan”, kata Mikhael.
Mikhael menegaskan, dari pertandingan sore ini, beberapa pemain akan dipilih sebagai pemain kecamatan untuk mengikuti turnamen sepakbola Bupati Malaka Cup di Betun, ibukota Kabupaten Malaka, pada pekan mendatang.

Pada babak pertama, panitia memberi kesempatan kepada kedua kesebelasan untuk bermain sebaik-baiknya. Sedangkan seleksi baru dilakukan pada babak kedua. Sehingga, para pemain kedua kesebelasan diingatkan untuk bermain sebaik-baiknya. Jangan bermain kuda kayu dan harus sportif.
“Pemain yang baik akan dipilih untuk menjadi pemain kecamatan mewakili Kecamatan Io Kufeu mengikuti turnamen sepakbola Bupati Malaka Cup pada pekan mendatang”, demikian Mikhael.

Pertandingan persahabatan ini dipimpin Kades Fatoin Nursisius Un Naifio. Seusai pertandingan, Ertus Molo, salah satu ofisial kesebelasan Desa Tunabesi menjelaskan bahwa dalam pertandingan kedua kesebelasan, belum dilakukan pemilihan pemain. Pada Sabtu (18/08) masih dilakukan latihan untuk kemudian dilakukan pemilihan pemain. Mereka yang nanti mengikuti turnamen sepakbola Bupati Malaka Cup, pekan mendatang
Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar