Peringati HUT RI ke-74, RSUPP Betun Adakan Bakti Sosial

BETUN, TIMORline.com-Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, pihak Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar bakti sosial.
Bakti sosial itu berupa pelayanan dokter ahli bedah saraf dan dokter ahli radiologi Kupang di RSUPP Betun selama dua hari terhitung Rabu-Kamis (14-15 /08/2019).
Selain pelayanan dokter ahli, ada pula kegiatan donor darah dari siapa saja yang mendonorkan darahnya bagi sesama.
Untuk pelayanan dokter ahli, Direktris RSUPP Betun dr Oktelin Kaswadie kepada media di Betun, mengimbau warga Kabupaten Malaka untuk memanfaatkan kesempatan yang ada melakukan pengobatan gratis.
Ada pun penyakit yang diderita dan dikonsultasikan secara gratis kepada dokter spesialis bedah saraf, yakni stroke, hidrosefalus dan cedera kepala berat.
Untuk donor darah, kata Oktelin, pelayanannya menggunakan Mobil Bank Darah di Lapangan Umum Betun pada 17 Agustus 2019 pukul 08.00 wita sampai selesai.
Untuk memudahkan pelayanan, warga yang datang berobat dan konsultasikan kesehatannya supaya membawa surat rujukan dari Puskesmas dan surat jaminan seperti Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS), Kartu Indonesia Sehat (KIS( atau Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-e).
“Bagi siapa yang mengetahui informasi ini supaya disebarkan kepada orang lain. Setetes darah Anda berharga untuk orang lain”, demikian Oktelin.
Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *