oleh

Satgas Yonif 741 Beri Bantuan Sembako kepada Warga Manamas-TTU

-Nusantara-98 views

KEFAMENANU, TIMORline.com-Anggota Pos Manamas Kipur 1 Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 741/Garuda Nusantara dipimpin Wadanpos Manamas Serda Muh Hasan memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada Iyustinus Falo (40), warga Desa Manamas Kecamatan Naibenu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
Saat memberikan bantuan tersebut, Serda Hasan bersama-sama dengan anggotanya Pratu M. Sarif, Prada Nurgiatno, Prada Imam Husnun dan Prada Suryadi. Sedangkan Falo sebagai penerima bantuan, kesehariannya bekerja sebagai petani. Sudah begitu, Falo harus merawat istrinya yang baru saja melahirkan anak mereka yang keempat, Yoris Falo.
popAktivitas Falo bekerja di kebun dan merawat istrinya, Adelina Keno (37), di rumah membuatnya kesulitan. Sebab, selain bekerja di kebun, Falo harus merawat anak keempat Yoris Falo berumur satu minggu yang lahir 29 Juli 2019 dan anak ketiga Yohana Rini Falo (1,5 tahun). Selain itu, Falo harus mencari uang untuk sekolahkan kedua anak lainnya Wilfridus Nofrianto Falo (16) dan Stevanio Falo (13).
Kesulitan ini sampai ke telinga Wadanpos Manamas Serda Hasan. Mendapat informasi tersebut, Serda Hasan melaporkannya kepada Danpos Manamas Letda Inf Taufiq Dharmawan S.T.Han. Atas laporan itu, Danpos Manamas memerintahkan Wadanpos Manamas Serda Muh.Hasan beserta empat anggotanya untuk memberikan bantuan sembako kepada keluarga Falo guna meringankan beban keluarga.
Anggota Pos Manamas sangat bersyukur karena bisa membantu kesulitan warga di desa binaan Pos Manamas. Mereka juga senang karena di desa binaan ada keluarga baru di tengah-tengah mereka.
Iyustinus Falo mengucapkan terimakasih atas kepedulian anggota Pos Manamas kepada keluarganya yang sedang dalam kesulitan. Pun mengungkapkan tidak mempunyai apa-apa untuk membalas kebaikan anggota Pos Manamas yang telah membantu keluarganya. Hanya doa dan harapan agar anggota pos selalu sehat dan senantiasa berada dalam lindungan Tuhan.
Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra mengatakan, hal yang dilakukan anggota pos adalah bentuk perhatian mereka kepada masyarakat di desa binaan. Dia mengakun turut bangga karena anggota di jajaran cepat tanggap dan selalu mau membantu apa yang menjadi kesulitan masayarakat.
“Ini merupakan harapan kita semua menjelang purna tugas yaitu terus memberikan senyuman kepada semua masyarakat”, demikian Mayor Hendra.
Editor: Cyriakus Kiik

Komentar