oleh

Bupati Malaka Lantik Kadis KP3 Jadi Kepala BPP, Kadis Kominfo Jadi Staf Ahli

BETUN, TIMORline.com-Bupati Malaka Stefanus Bria Seran, Rabu (07/08/2019), melantik dua Pejabat Eselon II di Aula Kantor Bupati Malaka, Betun, ibukota Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
Kedua pejabat itu adalah Dr Yohanes Bernando Seran, SH.MHum dan Albertus Bria, SIp. Bernando yang selama ini menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Peternakan (KP3) dilantik menjadi Kepala Badan Pengelola Perbatasan (BPP). Selanjutnya, jabatan lama lowong. Sedangkan Albertus yang selama ini menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan.
Bupati Malaka Stefanus Bria Seran dalam sambutan Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Struktural dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administratur dan Jabatan Pengawas Lingkup Pemkab Malaka ini menjelaskan, Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas sangat dibutuhkan dalam membangun Kabupaten Malaka. Sehingga, pimpinan perangkat daerah minimal S2.
Kualitas SDM Kabupaten Malaka demikian itulah yang menjadi impiannya saat memimpin Kabupaten Malaka. Sehingga, bupati mantan Kadis Kesehatan Propinsi NTT ini berharap suatu saat semua pimpinan OPD S2. Untuk itu, langkah-langkah yang dilakukannya adalah terus mengirim orang untuk studi S2.
Bersama dua pejabat ini, Bupati Stefanus melantik 11 Pejabat Eselon III. Antara lain, Maternus Bere, SE yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian ULP bertukar tempat dengan Herman Klau menjadi Sekretaris Bappeda, dan 16 Pejabat Eselon IV.
Pada awal pembentukan Kabupaten Malaka 2013, BPP ikut terbentuk sebagai instansi vertikal. Dalam perkembangan, badan ini dilebur ke salah satu bagian di lingkungan Sekretariat Kabupaten Malaka. Namun, regulasi terkini menghendaki badan ini dihidupkan kembali.
Saat ini, jabatan Eselon II yang kosong di Kabupaten Malaka adalah Bappeda, Dinas Sosial, Dinas Koperasi, Dinas KP3 dan Kominfo.
Untuk sementara, selain menduduki jabatan Kepala BPP, Bernando menjabat pula Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas KP3 yang merupakan jabatan lamanya. Sedangkan Asisten II Silvester Letto menjabat Plt. Kadis Kominfo.
Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Malaka, Staf Ahli Bupati Malaka, para Asisten Setkab Malaka, Pimpinan Perangkat Daerah, dan Forkompimda Kabupaten Malaka.
Editor: Cyriakus Kiik

Komentar