oleh

Satgas Yonif 741 Adakan Kemah Bersama Pelajar dan Pemuda Timor

-Nusantara-31 views

KEFAMENANU, TIMORline.com-Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara mengadakan kemah dan Musyawarah Pelajar Pemuda Timor.

Kemah dan musyawarah ini melibatkan para pelajar Sekolah Dasar (SD), sekolah menengah baik sekolah menengah pertama maupun atas, dan para pemuda Timor  yang ada di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dan Timor Tengah Selatan (TTS).

Anggota Satgas yang terlibat langsung dalam kegiatan ini adalah Pos Inbate Kipur 1 dipimpin Sertu Sucana. Kali ini, kegiatan Satgas Yonif 741  bertempat di Desa Inbate Kecamatan  Bikomi Ninulat Kabupaten TTU,  Selasa (30/07/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan berupa lintas alam dan  pengenalan Pos Lintas Batas. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 250 orang. Turut hadir Pasi Intel Kodim 1618/TTU, Danpos Inbate Kipur 1 Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat, Kepala Desa Inbate dan tokoh masyarakat setempat.

Nahun Pinat selaku Ketua Penyelenggara mengucapkan terimakasih  kepada anggota Pos Inbate yang sudah memberikan bekal ilmu pengetahuan tentang Pos Lintas Batas dan Daerah Perbatasan.

Dia berharap, melalui kegiatan ini para para pelajar, pemuda dan pemudi  setempat lebih tahu tentang kehidupan dan situasi perbatasan antara RI dan RDTL.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra kepada media menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan  guna memberikan pengetahuan kepada pemuda tentang perbatasan terutama tentang aturan yang harus dipatuhi di perbatasan.

Dengan demikian, katanya, ke depan masyarakat di perbatasan betul-betul paham tentang larangan di perbatasan dan dapat mengurangi pelanggaran di perbatasan yang dilakukan masyarakat.

“Kita berharap lebih kepada  masyarakat supaya lebih percaya kepada anggota Snatgas dan tidak ragu bila ada pertanyaan atau membutuhkan bantuan”, demikian Mayor Hendra.

Editor: Cyriakus Kiik

 

Komentar