oleh

Hasil Rakerda Partai Golkar Malaka, Mayoritas Pengurus Dukung Stefanus Bria Seran Maju Pilkada 2020

BETUN, TIMORline.com-Mayoritas Pengurus Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendukung dr Stefanus Bria Seran maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Malaka 2020 mendatang.

Demikian hasil Rapat  Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Kabupaten Malaka di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Malaka  Haitimuk Desa Haitimuk Kecamatan Weliman, Senin (05/08/2019).

Hadir dalam Rakerda itu Pimpinan Partai Golkar (PPG) Kecamatan se-Kabupaten Malaka, Pengurus DPD II Partai Golkar dan Fraksi Partai Golkar di DPRD Kabupaten Malaka. Dari Pengurus DPD, hadir Adrianus Bria Seran selaku Ketua DPD II dan pengurus lainnnya. Sedangkan dari unsur fraksi di DPRD Malaka, hadir Balthasar Manek, Yoseph FX Un, Melki Henri Simu. Hadir pula anggota DPRD Kabupaten Malaka Terpilih Pemilu 2019.

Ketua DPD I Partai Golkar Propinsi NTT Imanuel Melkianus Laka Lena seusai Raker kepada media menjelaskan, Rakerda itu dilakukan terkait penyelenggaraan Pilkada Malaka 2020.

Rakerda juga dimaksudkan untuk menginventarisir pendapat pengurus kecamatan, fraksi dan pengurus kabupaten terkait nama-nama yang sudah terdaftar di Partai Golkar untuk maju dalam Pilkada Malaka 2020.

Dari daftar nama itu, kata Melki, pihaknya mendiskusikan kemungkinan kemenangan dan kemungkinan pasangan calon yang akan dicalonkan Partai Golkar Kabupaten Malaka.

“Dari pendapat yang muncul dan berkembang dalam Raker, mayoritas menghendaki Pak Stefanus Bria Seran diusung kembali menjadi Bupati Malaka. Kami bersyukur sekali karena tadi kami mendapat kabar dari Pak Adrianus Bria Seran bahwa Pak Stefanus Bria Seran sudah menjadi anggota Partai Golkar Kabupaten Malaka”, katanya.

Anggota DPR RI Parti Golkar Terpilih Pemilu 2019 ini menegaskan, keanggotaan Stefanus Bria Seran di Partai Golkar Kabupaten Malaka dapat membuat kekuatan Partai Golkar semakin kuat. Sebab, selain mendapat dukungan delapan kursi di DPRD Kabupaten Malaka, juga memudahkan Partai Golkar bersama bupati menggerakan pembangunan.

Melki juga mengungkap adanya survei yang menyatakan Stefanus Bria Seran masih dominan di Malaka untuk maju lagi menjadi Bupati Malaka periode mendatang.

Menurut mantan calon gubernur NTT itu, agenda lain yang dibahas dalam Rakerda itu juga adalah Calon Wakil Bupati Malaka periode mendatang. “Kebetulan salah satu calon wakil bupati yang hadir tadi adalah Kim Taolin. Kim diajukan atas pertimbangan perwakilan wilayah, fehan (dataran) dan foho (gunung). Pertimbangan ini kita terima. Kita dengar teman-teman dari Malaka. Toh yang kerja adalah mereka yang di bawah”, demikian Melki.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar