oleh

Pemkab Belu Persiapkan 164 CPNSD Ikut Diklat Prajabatan

ATAMBUA, TIMORline.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mempersiapkan 164 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) mengikuti tahapan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan di Kupang. Diklat Prajabatan itu sendiri akan berlangsung selama 51 hari di Kupang.

Persiapan ini dilakukan dengan memberikan pengarahan kepada ke-164 CPNSD tersebut. Pengarahan itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Belu J.T. Ose Luan di Atambua, Jumat (19/07/2019).

Wabup Ose dalam arahannya menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Belu untuk mempersiapkan para CPNSD Kabupaten Belu Tahun 2018 berbagai kegiatan yang berkaitan dengan Diklat Prajabatan di Kupang.

“Diklat Prajabatan itu merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi seorang CPNS. Setelah lulus prajabatan, barulah mereka dikatakan 100% PNS,” tutur Wabup Ose.

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Belu itu menambahkan, Diklat Prajabatan yang dijalani nanti bukan sekedar untuk memenuhi persyaratan administrasi. Tetapi, diharapkan mampu membawa dampak positif dan riil bagi peningkatan kinerja ASN di lingkup Pemkab Belu melalui penambahan wawasan, pengetahuan dan pembentukan sikap mental sesuai dengan tujuan Diklat.

“Saya harap 164 CPNSD Kabupaten Belu ini mampu menjadi abdi negara dan abdi masyarakat yang baik ketika mengikuti Diklat Prajabatan, sehingga bisa menyelesaikan pendidikan tanpa masalah,” demikian Wabup Ose.

Editor: Cyriakus Kiik

 

Komentar