oleh

Bintang Timur FC Atambua Ungguli Persebata Lembata 3 Gol

BETUN, TIMORline.com-Klub Sepakbola Bintang Timur Atambua Kabupaten Belu mengungguli lawan mainnya Persebata Lembata 3 gol dalam even olahraga bergengsi tingkat Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) El Tari Memorial Cup (ETMC) ke-29 Tahun 2019 di Lapangan Umum Betun, Rabu (10/07/2019).

Pertandingan yang berlangsung pada malam hari ini ditonton langsung Bupati Malaka Stefanus Bria Seran bersama ibu dan sejumlah pejabat Kabupaten Belu.
Sejak awal, pertandingan kedua kesebelasan berlangsung seru. Serang-menyerang dan tekan-menekan antarpemain kedua kesebelasan menyolok sekali.
Terlihat, pelatih masing-masing kesebelasan harus ekstra ketat mengontrol formasi para pemainnya.
Serangan demi serangan dan tekanan demi tekanan antarpemain kedua kesebelasan sia-sia pada babak pertama. Sebab, tidak ada gol dari kedua kesebelasan.
Pada menit ke-66, pemain FC Bintang Timur Atambua berhasil menjebol gawang Persebata Lembata. Gemuruh riuh ribuan penonton menyambut gol ini. Sepuluh menit kemudian, tepatnya menit ke-76 terjadi lagi gol ke-2.
Kedua gol ini membuat semangat pemain Persebata Lembata tidak kendor. Tak patah semangat, pemain kesebelasan asal seribu pulau ini terus melakukan serangan dan tekanan ke gawang FC Bintang Timur Atambua. Meskipun kiper Bintang Timur berulang-ulang dibuat kewalahan, tetap sia-sia.
Pada menit ke-84, FC Bintang Timur Atambua justru meraub gol ke-3. Gol ini disambut gembira suporter FC Bintang Timur yang berada di panggung utama dan sisi selatan Lapangan Umum Betun.
Score 3:0 untuk FC Bintang Timur bertahan hingga pertandingan usai.
Usai pertandingan, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran berkesempatan berbincang-bincang dengan para pemain dan pelatih dari kedua kesebelasan. Bupati mantan Kadinkes NTT ini berharap para pelatih selalu mendampingi anak-anak pemainnya. Sedangkan para pemain diminta tetap semangat.
Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar