Saat Pembukaan ETMC 2019, Inilah Respon Tiga Bupati dan Anggota DPR RI Saat Defile Kontingen

BETUN, TIMORline.com-Ada-ada saja cara para bupati dan pimpinan kontingen peserta El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 di Kabupaten Malaka memberi semangat kepada para pemainnya.
Ini terlihat saat defile para pemain memasuki Lapangan Umum Betun, tempat dilakukan Acara Pembukaan ETMC 2019.
Saat defile kontingen, ada dua bupati yang menari, yakni Bupati
Timor Tengah Selatan (TTS) Egusem Piether Tahun dan Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Sau Fernandes.
Saat kontingen mulai memasuki lapangan, Bupati TTS Egusem tampak berdiri dari kursi VIP di panggung utama di antara para tetamu kehormatan.
Tak lama kemudian, Bupati Egusem berpindah beberapa meter ke depan memberi hormat kepada Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat. Dia minta izin gubernur dan meninggalkan barisan tamu VIP untuk memberi semangat kepada kontingen TTS.
Di bawah tangga panggung tepat di bawah tiang bendera, Bupati Egusem tepuk tangan panjang disambung tepukan tangan ribuan penonton ketika kontingen TTS tiba di tengah lapangan.
Tak tahan hanya tepuk tangan, Bupati Egusem menari-nari di tempat diiringi lagu Timor asal TTS yang diputar panitia.
Kontingen berikutnya adalah kontingen Kabupaten TTU. Saat kontingen ini memasuki lapangan, Bupati Raymundus perlahan berjalan sekira 15 meter meminta izin gubernur untuk memberi semangat kepada kontingen TTU. Saat menuruni tangga panggung dan memasuki lapangan mendekati kontingen TTU, tepukan tangan penonton semakin keras.
Bupati Ray langsung bergabung dengan kontingennya. Mereka menari bersama di tengah lapangan diiringi lagu Timor asal TTU.
Beda dengan dua bupati ini, Bupati Belu Willybrodus Lay malah mengajak kontingennya selfie bersama di tengah lapangan dilanjutkan dengan memberi hormat kepada para tamu VIP di panggung.
Saat berpisah, Bupati Willy menepuk bahu para pemain berulang-ulang memberi semangat.
Berikutnya adalah kontingen Bintang Timur yang pemilik dan pendirinya adalah Farry Francis.
Melihat kontingen ini memasuki lapangan, Farry yang duduk bersama puluhan tamu VIP di panggung langsung turun ke lapangan. Dia menemui anak-anaknya di tengah lapangan memberi semangat dengan pekikan: juara, juara, juara. Pekikan ini diulanginya beberapa kali. Bersama kontingennya, Farry berdiri baris di antara para pemainnya memberi hormat kepada para tamu dan penonton.
Penyelenggaraan ETMC ke-29 ini dibuka secara resmi Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat. Kontingen pesertanya berasal dari 19 kabupaten dan kota. Ditambah dua klub, yakni klub Putera Oesao Kabupaten Kupang dan Bintang Timur Kabupaten Belu.
Kabupaten yang tidak ikut ETMC kali ini adalah Kabupaten Sumba Tengah, Sumba Timur dan Ngada.
Turnamen ini berlangsung selama 20 hari, terhitung 5-24 Juli 2019.
Hadir Ketua Asprov NTT Frans Lebu Raya, Wakil Gubernur NTT Yosef Nai Soi, Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno, para bupati, Ketua DPRD Kabupaten dan Kota se-NTT dan anggota DPR-RI Farry Francis.
Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *