Tepat HUT Bhayangkara ke-73, 94 Orang Kenaikan Pangkat di Lingkup Polres Belu

ATAMBUA, TIMORline.com-Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 pada 1 Juli 2019, sedikitnya 94 orang di lingkup Polres Belu mengalami kenaikan pangkat. Rinciannya, di internal Polres Belu 62 orang, Subden 2 Pelopor Brimob Atambua 28 orang dan PNS Polri Polres Belu 4 orang.
Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung Kapolres Belu AKBP Christian Tobing di halaman Mapolres Belu, Senin (01/07/2019).
Selaku Komandan Upacara adalah Kanit Laka Sat Lantas IPDA Nyoman Sukasada.
Kapolres Belu AKBP Christian Tobing mengatakan, kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk reward pimpinan terhadap hak personel di lingkungan Polri dengan melihat kondisi, prestasi kerja, integritas dan dedikasi yang tinggi terhadap organisasi.
“Kalau tidak layak, bermasalah ataupun penilaian SMK tidak mencapai standar maka rekan-rekan bisa ditunda kenaikan pangkatnya”, kata Kapolres Christian.
Dijelaskan, kenaikan pangkat ini dapat dimaknai sebagai bahan evaluasi dan sebagai cambuk untuk bekerja lebih baik ke depan, mengingat tantangan tugas semakin berat dengan bentuk kejahatan yang semakin kompleks.
Selain itu, Kapolres Christian mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bhayangkari yang selama ini mendukung suami dalam menjalankan tugasnya.
Kapolres lebih jauh mengajak seluruh anggota yang hadir untuk senantiasa memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat, sejalan dengan tema HUT Polri kali ini “Dengan semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.
Adapun rincian anggota Polres Belu yang mendapat kenaikan pangkat yakni dari Bripda ke Briptu 3 orang, Briptu ke Brigpol 3 orang, Brigpol ke Bripka 19 orang,  Bripka ke Aipda 37 orang.
Sementara Anggota Brimob yang mendapat kenaikan pangkat yakni dari  Brigpol ke Bripka 25 orang dan Bripka ke Aipda 3 orang.
Upacara ini ditutup dengan jabatan tangan, dihadiri para Kabag, Kasat, Kasubden 2 Pelopor Brimob Atambua, Perwira Staf, para Kapolsek jajaran Polres Belu, Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Belu Ny. Waraniki Ketut Perten, pengurus Bhayangkari serta para Bhayangkari yang suaminya mendapatkan kenaikan pangkat.
Editor: Cyriakus Kiik
Sumber: tribratapolresbelunews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *