oleh

Hadiri ETMC 2019, Kontingen PERSAMBA Diterima Pemkab Malaka secara Adat

BETUN, TIMORline.com-Kontingen Persatuan Sepakbola Manggarai Barat (PERSAMBA) Flores hadir lebih awal sebagai kontingen pertama untuk mengikuti turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC) ke-29 di Malaka selama Juli 2019.
Kontingen ini disambut Camat bersama warga Kecamatan Malaka Timur di Talimetan, batas wilayah Kabupaten Malaka dan Kabupaten Belu.
Di persimpangan Welaus Desa Lakekun Utara Kecamatan Kobalima, Penghubung Panitia yang juga Sekretaris Bappeda Malaka Herman Klau dan Paguyuban Manggarai di Malaka menjemput kontingen untuk selanjutnya diantar ke Kediaman Bupati Malaka di Haitimuk, sebelum pawai keliling Kota Betun.
Sepanjang jalan, rombongan Kontingen PERSAMBA disambut tepuk tangan dan sorakan masyarakat yang memadati bahu-bahu jalan.
Di Kediaman Bupati Malaka Haitimuk, rombongan disambut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bernando Seran Kepala Dinas Pariwisata Rofinus Bau dan Kepala Bagian Humas Setda Malaka Frida Klau di gerbang kediaman Bupati Malaka.
Di Pendopo Kediaman Bupati, rombomgan diterima secara adat berupa bidu lok, tarian tegur-sapa adat sirih pinang khas Malaka kepada para tamu.
Tampak Sekda Malaka selaku Ketua Umum Panitia ETMC 2019 Donatus Bere, Kepala Dinas PKPO selaku Ketua Pelaksana ETMC Petrus Bria Seran dan Ketua DPRD Malaka selaku Ketua Askab PSSI Malaka Adrianus Bria Seran.
Sekda Malaka Donatus Bere dalam sapaannya mengucapkan selamat datang kepada Kontingen Manggarai Barat.
“Atas nama Bupati Malaka dan Rakyat Malaka, kami ucapkan selamat datang kepada kontingen Manggarai Barat”, kata Sekda Malaka.
Ketua Kontingen Manggarai Barat yang juga Ketua Askab PSSI Manggarai Barat, Ovan Adu, mengatakan, dirinya bersama 26 rekannya dari Manggarai Barat merasa tersanjung dengan penyambutan yang luar biasa ini.
“Rasanya seperti kami sudah juara, karena kami disambut sangat meriah. Selama beberapa kali mengikuti turnamen ETMC, baru kali ini kami lihat penyambutan yang seperti ini. Ini tentu karena perhatian yang luar biasa dari Bupati dan Pemkab Malaka terhadap penyelenggaraan turnamen ini”, ujar Ovan.
Ovan juga mengaku, dirinya baru pertama kali mengalami Panitia Penyelenggara ETMC menyampaikan undangan lisan secara adat kepada masing-masing pemda.
Menurut Ovan, pihaknya tidak bermuluk-muluk tapi mereka ingin masuk empat besar.
“Kalau dua tahun lalu kami sampai babak 8 besar, maka tahun ini kita targetkan bisa sampai empat besar. Apalagi kami tahu bahwa kami harus berhadapan dengan tim-tim yang luar biasa, seperti tim tuan rumah, PS Malaka”, tandas Ovan.
Kontingen ini kemudian diserahkan kepada Paguyuban Manggarai untuk diantar ke penginapan.
Selama mengikuti turnamen ETMC, Kontingen PERSAMBA menginap di SDI Nularan, Kecamatan Kobalima.
Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar