oleh

Cek Penginapan Peserta ETMC 2019, Bupati Malaka: Silahkan Datang!

BETUN, TIMORline.com-Bupati Malaka Stefanus Bria Seran, Jumat (28/06/2019), memastikan tempat penginapan peserta El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 di Kota Betun dan sekitarnya, siap digunakan.
Hal ini disampaikannya kepada wartawan di sela-sela pengecekan persiapan penginapan bagi para peserta ETMC 2019 di sejumlah sekolah di Kota Betun dan sekitarnya.
Sekolah yang didatangi pertama adalah SMPK Santo Thomas Aquinas Sabar Subur Betun yang dipersiapkan bagi kontingen Kabupaten Rote Ndao.
Di sini, seluruh kekuatan Polisi Pamong Praja (Pol PP), para pejabat dan pegawai yang datang bersama-sama dengan Bupati Stefanus dikerahkan untuk membenahi dan melengkapi ruangan yang ada. Meja yang masih kurang dilengkapi. Tempat tidur yang belum cukup dan belum ada dilengkapi dan diisi. Lampu yang rusak diganti baru.
Pada pintu masing-masing ruangan dipasang nama kamar tidur, kamar makan, kamar pemain, kamar official dan kamar pakaian.
“Kita melayani kontingen yang datang sesuai budaya Malaka dengan memberikan pelayanan yang terbaik bagi mereka”, kata Bupati Stefanus.
Pemantauan kemudian dilanjutkan ke SDK Betun 02 yang dipersiapkan bagi Kabupaten Belu. Di sini, ruangan yang tempat tidurnya belum cukup langsung dilengkapi. Ruangan yang kelebihan tempat tidur dipindahkan ke ruangan lain yang belum ada dan belum cukup.
Dari sini, Bupati Stefanus bersama para pejabat Malaka dan Pol PP bergeser ke SDI Betun Kota yang diperuntukkan bagi Kabupaten Sikka. Di sini, semua ruangan dan perlengkapannya sudah siap lengkap dan siap dihuni. Tampak Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Malaka Yohanes Bernando Seran dan Ketua Paguyuban Ikatan Keluarga Sikka (IKASI) Albert Magnus menuntun Bupati Stefanus.
Bernando tampak menjelaskan ruangan-ruangan itu dengan peruntukannya masing-masing. Bupati Stefanus tampak gembira dan mengacungkan jempol berulang-ulang kepada Kadis Bernando. “Ok, ya, ok…. Siap. Ini baru betul. Kita lanjut”, kata Bupati Stefanus.
Bupati Stefanus bersama para pejabat itu kemudian melanjutkan perjalanan ke SDI Bakateu yang disiapkan khusus bagi para wasit.
Tampak beberapa tukang sedang memasang tempat tidur di halaman sekolah. Beberapa ruangan tampak masih kosong karena belum ada tempat tidur.
Sekolah lainnya yang didatangi Bupati Stefanus adalah SDI Tabene yang dipersiapkan bagi Kabupaten Sumba Barat Daya. Di sini, terlihat tempat tidur dan perlengkapannya berupa spring bad disimpan di salah satu ruangan. Semua kekuatan Pol PP, pejabat dan pegawai yang ikutserta dikerahkan untuk memindahkan spring bad dan memasangnya pada tempat tidur yang sudah ada di ruangan.
Pemantauan dilanjutkan ke SDI Nailera yang disediakan sebagai penginapan kontingen Kabupaten Lembata. Di sini, semua ruangan dan kelengkapannya sudah siap. Kamar mandi, cuci dan kakus dinyatakan seratus persen siap digunakan. Bupati Stefanus beberapa kali mengecek ulang semua ruangan untuk memastikan kesiapannya.
Terakhir, bupati yang mantan Kadinkes Propinsi NTT ini mendatangi SDI Kletek yang disiapkan untuk Kabupaten Alor. Di sini, tempat tidur sudah diisi tetapi belum dilengkapi dengan spring bad. Setelah dicek, mobil yang mengantar spring bad sementara dalam perjalanan dari Kobalima menuju Kletek untuk antar spring bad. Untuk memastikan ini, Bupati Stefanus bersama para pejabat menunggu di halaman SDI Kletek. Sekira dua jam kemudian barulah kendaraan yang membawa spring bad tiba di lokasi. Dalam sekejap, para pejabat dan anggota Pol PP yang ada langsung pasang spring bad di tempat tidur yang sudah ada.
Bupati Stefanus mengatakan, bila para tamu ETMC 2019 dilayani dengan baik, mereka akan promosi Malaka gratis.
“Kita tidak perlu biaya khusus untuk promosi Malaka. Sebab, para tamu itu akan promosikan Malaka secara gratis baik kepada masyarakatnya maupun kepada orang lain melalui cerita dari mulut ke mulut”, demikian Bupati Stefanus.
Informasi sementara dari internal panitia menyebutkan, dari 21 kabupaten/kota yang diundang, 19 kabupaten/kota sudah memastikan keikutsertaan mereka dalam even bergengsi ETMC 2019 ini. Sedangkan dua kabupaten diinformasikan tidak hadir, yakni Kabupaten Sumba Timur dan Sumba Tengah. Sementara Kabupaten Malaka selaku tuan rumah. Sehingga, untuk sementara ini, 20 kabupaten/kota siap bertarung keras meramaikan ETMC 2019.
Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar