PAUD Gugus Io Kufeu Wisuda 44 Peserta Didik

FATUKNUTUK, TIMORline.com-Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Gugus Io Kufeu Kecamatan Io Kufeu Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mewisuda 44 peserta didik di Kantor Desa Kufeu, Sabtu (22/06/2019).

Para wisudawan/ti PAUS pose bersama Penilik PAUD Ayub Maploni, Pengawas TK/SD Hubertus Berek dan orangtua. (Foto: Istimewa).

Ke-44 peserta didik itu berasal dari lima PAUD, yakni PAUD  Nekafmese di Desa Kufeu tujuh orang, PAUD Santo Edmundus di Desa Kufeu delapan orang, PAUD Santa Elizabeth di Desa Fatoin delapan orang, PAUD Santo Benyamin di Desa Tunabesi 18 orang dan PAUD Maneak Anah di Desa Tunabesi tiga orang.

Acara wisuda ini dihadiri Penilik PAUD pada Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (PKPO) Kabupaten Malaka Ayub Maploni dan Pengawas TK/SD Hubertus Berek. Hadir juga para pengelola dan tutor PAUD se-Gugus Io Kufeu.

Penilik PAUD Ayub Maploni dalam sambutannya mengingatkan orangtua peserta didik untuk terus memotivasi dan mendampingi anak-anaknya ke jenjang pendidikan dasar.

Sebab, meskipun ada sekolah tetapi keluarga adalah pusat pendidikan pertama  dalam perjalanan pendidikan anak-anak.

Bagi Ayub, kendala yang dihadapi di lembaga-lembaga pendidikan dini jangan membuat surut perjuangan, tekad dan komitmen para pengelola dan tutor dalam menjalankan tugas.

Ayub juga meminta perhatian pemerintah desa setempat untuk mempertimbangkan alokasi dana desa  dalam jumlah tertentu untuk pembangunan dan pengembangan PAUD se-Gugus Io Kufeu ke depan.

“Mohon dukungan pemerintah desa di sini untuk pembangunan dan pengembangan PAUD di sini”, kata Ayub.

Penyerahan sertifikat kepada salah satu peserta didik. (Foto: Istimewa).

Hubertus Berek selaku Pengawas TK/SD berterimakasih kepada pihak Dinas PKPO Kabupaten Malaka yang selalu mendorong masyarakat untuk pembangunan dan pengembangan PAUD di desa-desa.

Motivasi serupa diharapkan muncul dari orangtua. Sebab, jangan sampai ada orangtua yang beranggapan bahwa sekolah PAUD itu tidak penting.

“Sesuai tingkatannya, PAUD itu jenjang pendidikan bagi anak-anak untuk bermain dan belajar”, kata Hubertus.

Nursisius Un Naifio yang mewakili orangtua peserta didik dalam sambutannya berterimakasih kepada Dinas PKPO Kabupaten Malaka yang cukup memberi perhatian pada PAUD yang ada di Kecamatan Kufeu.

“Perhatian itu terbukti dengan acara wisuda anak-anak PAUD se-Gugus Io Kufeu yang dilakukan hari ini”, demikian Nursisius yang adalah Kepala Desa Fatoin.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *