oleh

Forkompimda Sikka Plus akan Studi Banding di Malaka

BETUN, TIMORline.com-Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Sikka akan datang di Kabupaten Malaka bersama-sama dengan kontingen El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 di Kabupaten Malaka yang dibingkai dalam Forkompimda Plus.

Selain mengikuti even ETMC 2019, Forkompimda Sikka berencana melakukan studi banding pula di Kabupaten Malaka.

Hal itu disampaikan Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo Idong dan Wakil Bupati Sikka Romanus Woga kepada Tim Hamata (Tim Pengundang Adat) ETMC 2019 Kabupaten Malaka di ruang kerja Bupati Sikka, Selasa (25/06/2019).

Kepada Tim Hamata Kabupaten Malaka yang dipimpin drg. Albert Magnus, Bupati Sikka Robby Idong berjanji bahwa Forkompimda Sikka akan full hadir pada even ETMC 2019 di Malaka.

Selain menghadiri even bergengsi tingkat NTT itu, Bupati Robby bersama rombongannya akan melakukan studi banding terhadap beberapa hal di Kabupaten Malaka. Namun hal-hal apa saja yang akan menjadi sasaran studi banding, tidak disebutkan.

Dokter Albert Magnus selaku Ketua Tim Hamata yang juga Ketua Paguyuban Ikatan Keluarga Sikka (IKASI) Malaka, melalui akun WhatsApp-nya seusai bertemu Bupati dan Wakil Bupati Sikka, Selasa (25/06/2019), kepada TIMORline.com menjelaskan, saat menerima Tim Hamata Malaka, Bupati dan Wakil Bupati Sikka sangat senang. Dengan mengutip respon Bupati dan Wakil Bupati Sikka, Albert bilang, Forkompimda Sikka akan hadir full. Ada kerinduan lain yang akan dibawa pulang Forkompimda, yakni hasil studi banding. Sebab, mereka akan memanfaatkan even ETMC 2019 di Malaka untuk studi banding. Namun studi banding dalam hal apa, belum jelas. Tetapi, yang jelas, sesuai jadwal panitia, kontingen dan para tamu ETMC selama berada di Malaka akan difasilitasi panitia  ke tempat-tempat wisata yang ada di wilayah ini pada hari minggu. Antara lain ke Pantai Wisata Motadikin di Desa Fahiluka Kecamatan Malaka Tengah, Pantai Wisata Lo’odik di Desa Litamali Kecamatan Kobalima, Pantai Wisata Taberek di Desa Weoe Kecamatan Wewiku dan Bukit Cinta di Desa Kota Biru Kecamatan Kobalima Timur.

Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Malaka Yohanes Bernando Seran (menunjuk) bersama staf saat berada di SDI Betun Kota, Senin (24/06/2019), untuk memastikan kenyamanannya bagi kontingen Kabupaten Sikka. (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Di Malaka, kontingen dan rombongan Kabupaten Sikka akan menginap di SDI Betun Kota Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah.

Pihak panitia yang  mendampingi mereka adalah Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Malaka. Untuk itu, pada Senin (24/06), pihak dinas ini di bawah koordinasi Kadis-nya Yohanes Bernando Seran melakukan pembersihan di sekitar penginapan.

Selain pembersihan, Bernando bersama stafnya memastikan kesiapan ruangan, jaringan air dan  jaringan listrik.

“Kita hanya mau memastikan fasilitas yang disediakan bagi kontingen yang nginap di sini. Kita ingin mereka nyaman di sini”, demikian Bernando.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar