Forkompimda Sikka akan Full Hadiri Even ETMC 2019 di Malaka

BETUN, TIMORline.com-Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Sikka memastikan akan full menghadiri even olahraga bergengsi El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 di Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang acara pembukaannya dijadwalkan 5 Juli 2019.

Kepastian itu diperoleh Tim Hamata (Tim Pengundang Adat) Kabupaten Malaka yang menemui Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo Idong atau Robby Idong dan Wabup-nya  Romanus Woga di Ruang Kerja Bupati Sikka, Selasa (25/06/2019), tadi pagi.

Tim Hamata Kabupaten Malaka ini dipimpin langsung Ketua Paguyuban Ikatan Keluarga Sikka (IKASI) Kabupaten Malaka drg. Albertus Magnus.

Dokter Albert yang dihubungi TIMORline.com melalui akun grup WhatsApp IKASI Malaka, Selasa (25/06/2019) siang menjelaskan, saat menerima Tim Hamata Kabupaten Malaka, Bupati dan Wabup Sikka didampingi Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Sikka, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sikka dan Manajemen Persatuan Sepakbola Maumere (Persami).

Pihak DPRD Sikka juga diundang. Meskipun tidak bertemu langsung karena sedang sidang, Albert bersama Tim Hamata Malaka sudah mengundang pihak Dewan dan memastikan hadir pada even ETCM 2019 di Malaka.

“Mereka kaget dan senang dengan undangan adat ini”, kata Albert pasti melalui akun grup WhatsApp IKASI Malaka.

Menurut Albert, merespon undangan adat Kabupaten Malaka, Bupati Robby berjanji, tim Forkompimda Sikka akan datang full di Malaka. Sekalian studi banding di Malaka.

Sedangkan kontingen Persami direncanakan saat datang secara adat. “Jadi,  adat berbalas adat”, kata dokter Albert.

Untuk urusan hamata ini, dokter Albert selaku Ketua Paguyuban IKASI Malaka didampingi dua anggota DPRD Malaka, beberapa pengurus inti Paguyuban IKASI Malaka dan perwakilan Paguyuban Malaka di Maumere. Sedangkan pejabat Pemkab Malaka berhalangan ikutserta karena sedang kedukaan.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *