Dimakamkan secara Kedinasan, Peti Jenazah Kakak Sulung Bupati Malaka Ditutupi Bendera Merah Putih

HAITIMUK, TIMORline.com-Marthen Bria Seran yang adalah kakak sulung Bupati Malaka Stefanus Bria Seran akhirnya dimakamkan di Pemakaman Keluarga Haitimuk Desa Haitimuk Kecamatan Weliman, Selasa (25/06/2019).

Pemakaman ini dilakukan secara kedinasan yang ditandai dengan penutupan jenazah almarhum menggunakan bendera Merah Putih.

Penutupan jenazah menggunakan bendera ini diawali  penyerahan jenazah dari keluarga kepada pemerintah.

Pelayat di rumah duka keluarga Bria Seran, Haitimuk-Weliman. (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Ribuan pelayat tampak hadir. Para pejabat sipil dan militer juga hadir. Antara lain Bupati Belu Willybrodus Lay. Mantan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar periode 1992-1997 Frans Skera juga hadir dan menjadi wakil keluarga memberi sepatah kata.

Dalam sepatah kata yang disampaikan, Frans mengakui kalau Marthen sangat-sangat perhatian terhadap adik-adiknya.

“Pak Marthen kasih sekolah adik-adik semua.  Adik-adik ada 11 orang, semuanya berpendidikan baik”, kata Frans.

Melihat ribuan warga yang hadir, Frans bilang, semuanya hadir karena cinta. “Marthen, engkau dikelilingi cinta. Semua yang hadir ini buktinya. Selamat jalan, Marthen”, demikian Frans.

Bupati Malaka Stefanus Bria Seran selaku adik kandung mengaku kalau Marthen sebagai kakak sulung sangat-sangat memperhatikan mereka.

“Kami adik-adik 11 orang, tidak bisa menyangkal kebaikan kakak Marthen. Sebab, kami semua merasakan kebaikan kakak Marthen”, tandas Bupati Stefanus.

Acara pemakaman ini diawali perayaan ekaristi kudus yang dipimpin konselebran utama Romo Marsel Bria Seran. Romo Marsel  yang merupakan salah satu adik kandung Marthen itu didampingi 42 imam katolik.

Marthen adalah putera sulung 12 bersaudara dari pasangan ayah-ibu Alexander Bria Seran (alm) dan Rosina Bano Muti (almh). Setelah Marthen, berikut adik-adiknya: Yulius Bria Seran (alm), Marsel Bria Seran, Agus Bria Seran, Yohanes Bria Seran, Stefanus Bria Seran, Petrus Bria Seran, Eduardus Bria Seran, Hildegardis Bria Seran, Adrianus Bria Seran dan Yanuarius Bria Seran.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *