Jelang ETMC 2019, Bupati Malaka: Stadion Kobalima Perlu Diawasi

BETUN, TIMORline.com-Menjelang penyelenggaraan even olahraga El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 di Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Juli mendatang, Stadion Mini Wemasa Kecamatan Kobalima perlu diawasi. Sebab, stadion tersebut adalah  satu dari tiga lapangan yang akan digunakan untuk pertandingan peserta ETMC.

Langkah-langkah  pengawasan itu disampaikan Bupati Malaka Stefanus Bria Seran setelah meninjau Stadion Mini Kobalima bersama sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka dan TNI/Polri, Kamis (20/06/2019).

Dalam peninjauan itu, Bupati Stefanus  menemukan  pagar stadion di bagian timur sekira 12,5 meter sudah rusak. Setelah melihat  kerusakan yang ada, Bupati Stefanus langsung mencari Kapolsek Kobalima dan Danramil 1605-05/Kobalima untuk selalu mengawasi Stadion Mini Kobalima.

Sedangkan pihak Dinas PUPR diminta sesegeranya memperbaiki kerusakan yang ada.

Bupati Malaka Stefanus Bria Seran pose bersama para pejabat sipil dan miiter Kabupaten Malaka sebelum meninggalkan Stadion Mini Kobalima, Kamis (20’06/2019). (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Bupati Stefanus lebih jauh meminta warga sekitar untuk selalu menjaga Stadion Mini tersebut. Sebab, stadion itu dibangun pemerintah untuk masyarakat dan menjadi milik masyarakat Malaka, bukan milik satu dua orang atau milik bupati sendiri.

“Stadion ini milik kita semua. Jadi, kita semua harus bertanggungjawab untuk menjaga dan merawatnya. Jangan dirusakkan”, tandas Bupati Stefanus.

Sesuai pantauan TIMORline.com, kerusakan pagar stadion ini terdapat di bagian timur, hanya beberapa.meter dari sudut pagar bagian selatan.

Tembok setinggi 30 sentimeter yang terbuat dari batu bata merah sudah rubuh. Sisa-sisa batu bata terhamburan di tanah.

Tiang pagar berupa pipa besi sudah tercabut. Sebagai solusi darurat, pihak Dinas PUPR Kabupaten Malaka ikat-gandeng pipa besi dengan tiang berupa kayu lamtoro. Sehingga, pagar tetap berdiri tegak.

Diduga kuat, kerusakan itu terjadi karena warga sekitar mengikat sapi piaraan mereka pada tiang pagar stadion untuk merumput. Sehingga, tiang pagar kemudian terseret-rubuh.

Kadis PUPR Kabupaten Malaka Yohanes Nahak bersama Kabid Bina Marga Laurens Haba dan Kabid Cipta Karya dan Perumahan Oce Nahak berkomitmen untuk sesegeranya memperbaiki kerusakan yang ada sebelum laga ETMC 2019 dihelat 5 Juli mendatang.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *