oleh

Tinjau Pembangunan Tribun Lapangan Besikama, Bupati Malaka: Ok, Siap.

BESIKAMA, TIMORline.com-Bupati Malaka Stefanus Bria Seran, Kamis (20/06/2019) pagi meninjau pembangunan tribun Lapangan Besikama yang pada Juli mendatang digunakan untuk penyelenggaraan even El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 di Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam peninjauan itu, Bupati Stefanus mengingatkan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Yohanes Nahak, Kabid Bina Marga Laurens Haba bersama Kabid Cipta Karya dan Perumahan Oce Nahak untuk memperhatikan dan segera menyelesaikan beberapa  pekerjaan.

Antara lain sisi bahu lapangan bagian selatan, tangga naik tamu utama tribun di bagian timur dan tangga tribun bagian barat.

Saat hendak menuju tribun lapangan, Bupati Stefanus masih menyaksikan para tukang meratakan material berupa kerikil di bahu lapangan bagian selatan.

Bupati Stefanus kemudian melanjutkan peninjauannya ke tribun lapangan.

Di tribun lapangan, tampak para tukang sementara kerja. Khusus tangga naik tribun tamu utama,  Bupati Stefanus minta dicat. “Tangga ini harus dicat warna merah-putih”, tandas Bupati Stefanus.

Bupati mantan Kadis Kesehatan Propinsi NTT ini juga meminta Dinas PUPR dan kontraktor untuk membongkar tangga tribun bagian timur dan dibuat tembok biasa.

Kabid Bina Marga pada Dinas PUPR Kabupaten Malaka Laurens Haba di hadapan Bupati Stefanus berkomitmen untuk segera merampungkan pekerjaan yang belum selesai.

Bupati Stefanus lebih jauh meminta Camat Malaka Barat Efraim Bria Seran untuk selalu berada di lokasi lapangan Besikama. Selain memotivasi para tukang untuk kerja, juga untuk memastikan kondisi fisik lapangan dan fasilitas pendukungnya tidak dirusakkan baik oleh manusia maupun binatang piaraan warga.

Camat Malaka Barat Efraim Bria mengaku selalu berada di lapangan atau lokasi pada malam hari.

“Langkah ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan dan keamanan lapangan dan fasilitas pendukungnya yang sudah ada”, kata Camat Efraim.

Saat meninggalkan Lapangan Besikama, Bupati Stefanus menegaskan, Lapangan Besikama oke dan siap digunakan untuk penyelenggaraan even ETMC 2019 di Kabupaten Malaka.

Dalam peninjauan ini, Bupati Stefanus didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka Donatus Bere, Kadis Kominfo Kabupaten Malaka Albert Bria, Kadis PUPR Yohanes Nahak, Kadis Pariwisata Rofinus Bau, Kasat Pol PP Daniel Bria, Kabid Bina Marga pada Dinas PUPR Laurens Haba dan Kabid Cipta Karya dan Perumahan Oce Nahak.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar