oleh

Gugus PAUD Aintasi-Malaka Lepas 57 Lulusan

ATAMBUA, TIMORline.com-Sedikitnya 57 lulusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Gugus Aintasi Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (05/06/2019), dilepas untuk selanjutnya melanjutkan pendidikan ke Sekolah Dasar (SD).

Acara pelepasan diawali dengan misa syukur bagi anak PAUD Gugus Aintasi yang dipimpin Romo Yasintus Nesi, Pr.

Romo Sintus, begitu akrabnya Romo Yasintus, dalam kotbahnya menekankan,  pendidikan anak usia dini sangat penting karena masa usia 0-6 tahun merupakam  masa perkembangan dan pertumbuhan yang menentukan bagi anak di masa depannya atau disebut juga sebagai masa keemasan.

Kades Lawalu Daniel Kehi dalam sambutannya menyatakan, PAUD itu butuh kerjasama dari semua komponen. Sebab, untuk  memanusiakan manusia harus dimulai dari usia dini.

Para tutor, kades dan pengelola PAUD pose bersama. (Foto: Serfiro Tatasik/Timorline.com).

Ketua Gugus Aintasi Hilarius Loe dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada orangtua yang selama ini  memercayakan pihak sekolah untuk  membimbing anak-anak di PAUD selama 1 tahun.

“Hari ini kami lepaskan mereka dan setelah itu mereka akan masuk SD. Jadi, kepada bapak ibu kepala sekolah kami titip anak-anak ke bapak ibu guru SD untuk   mendidik anak-anak lebih lanjut”, tandas Hilarius.

Ketua Pusat Kegiatan Gugus  Wehali  Kecamatan Malaka Tengah Serfinus Seran Berek mengatakan,  kecerdasan anak terjadi pada usia 0-4 tahun dan sisanya pada rentang usia  6-8 tahun. Sehingga, orangtua dan tutor didorong untuk mendidik mereka secara tepat dan benar sesuai pertumbuhan dan perkembangannya.

Anak-anak lulusan PAUD ini dilepas  Kepala Desa Railor Wilfridus Seran, Kepala Desa Fahiluka Yohanes Nahak Babulu, Kepala Desa Lawalu Daniel Kehi, Ketua Pusat Kegiatan Gugus Kecamatan Malaka Tengah  Serfinus Seran Berek dan Ketua Gugus Aintasi Hilarius Loe.

Kontributor: Serfiro Tatasik

Editor: Cyriakus Kiik

Komentar