Bendera Merah Putih Kandas Saat Peringatan Hari Lahir Pancasila di Perbatasan Timor

ATAMBUA, TIMORline.com-Bendera Merah Putih kandas saat peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni di Perbatasan Timor. Tepatnya di Kabupaten Belu, wilayah Indonesia di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste.
Kejadiannya, saat bendera Merah Putih dikerek, kandas. Saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan dan dalam kondisi terbentang, bendera tidak bisa dikerek. Hingga lagu kebangsaan selesai dinyanyikan baru bisa dikerek secepatnya. Meski demikian, penghormatan bendera tetap dilakukan hingga mencapai ujung tiang.
Bupati Belu Wilybrodus Lay selaku inspektur upacara sempat meminta para pengerek segera memperbaiki tali. Suasana berubah. Upacara peringatan hari jadinya Pancasila berlangsung kurang hikmad. Kepada wartawan, Bupati Wily membenarkan insiden tersebut. “Ini sebenarnya tidak boleh terjadi. Hal begini sering terjadi di mana-mana. Ini insiden kecil,” kata Bupati Wily usai upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Belu, Sabtu (01/06) sekitar pukul 07.30 wita.
Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *