Kapolda Papua Naik Pangkat dari Brigjen ke Irjen

JAYAPURA, TIMORline.com-Kapolda Papua Rudolf Albert Rodja mengalami kenaikan pangkat dari Brigadir Jenderal (Brigjen) ke Inspektur Jenderal (Irjen).
Rudolf adalah salah satu dari 17 perwira tinggi yang mengalami kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya.
Untuk saat ini, Rudolf termasuk salah satu putera Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menyandang pangkat tertinggi di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).
Kenaikan pangkat perwira tinggi ini sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor: STR/305/V/KEP/2019 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi Polri tanggal 28 Mei 2019.
Surat Telegram Kapolri itu diterbitkan sebagai tindak lanjut
Keputusan Presiden Nomor: 40/Polri/thn 2019 tanggal 28 Mei 2019 tentang Kenaikan Pangkat ke dan dalam Golongan Perwira Tinggi Polri.
Karena itulah, pada Rabu 29 Mei 2019 pukul 08.00 Wib (10.00 Wit) bertempat di Aula Rupattama Mabes Polri telah dilaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi Polri.
Upacara dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian.
Perwira tinggi lainnya yang mengalami kenaikan pangkat adalah mantan Dir Reskrimsus Polda Papua Edi Swasono. Edi yang sebelumnya berpangkat Komisaris Besar (Kombes) mengalami kenaikan pangkat menjadi Brigjen. Saat ini dia menduduki jabatan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Maluku Utara.
Ada pula mantan Kabid Humas Polda Papua Drs. Sulistyo Pudjo Hartono, S.Ik yang saat ini menduduki jabatan Perwira Tinggi Div Humas Polri dengan pangkat Kombes dinaikkan menjadi Brigjen. Selanjutnya akan menduduki jabatan Penugasan di BNN.
Editor: Cyriakus Kiik
Kontributor: Meki Tepa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *