DWP Kabupaten Malaka Dukung Kegiatan ETMC 2019

BETUN, TIMORline.com-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendukung penuh kegiatan El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 di Malaka. Sebab, kegiatan sepak bola terbesar di tingkat NTT itu melibatkan seluruh tim dari 22 kabupaten/kota di NTT.
Aksi dukungan nyata yang dilakukan DWP Kabupaten Malaka terhadap even bergengsi ini adalah membersihkan belukar dan rumput di jalan utama menuju Stadion Malaka di Raihenek, Kobalima, Jumat (24/05/2019).
Tampak Ketua DWP Kabupaten Malaka Elisabeth Botha Bria Seran memimpin langsung anggotanya dalam kegiatan bersih-bersih ini.
Di sela-sela kegiatan pembersihan itu, Elis, begitu akrabnya Elisabeth Botha, mengemukakan, kegiatan pembersihan ini dilaksanakan bersama masyarakat Kobalima khususnya Desa Lakekun Utara sebagai wujud pelaksanaan program kerja DWP Bidang Sosial Budaya yaitu peduli lingkungan hidup.
“Kita ajak masyarakat berpartisipasi dalam kebersihan baik dalam keluarga maupun lingkungan sekitar”, kata Elis.
Mantan Komisioner KPU Kabupaten Belu ini mengaku, pembersihan lingkungan dan jalan ini pun sebagai dukungan nyata menyambut tamu-tamu ETMC 2019 yang akan datang dari berbagai daerah.
“Tamu yang datang harus benar-benar melihat Malaka bersih dan asri yang sudah menggalakkan program Perang Melawan Sampah dari Pemerintah Daerah di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Stefanus Bria Seran,” jelasnya.
Elisabeth juga menuturkan, selain di Kobalima, kegiatan serupa akan dilaksanakan di kecamatan lain seperti Kobalima Timur, Malaka Tengah, Malaka Barat, Weliman dan Wewiku.
Dalam waktu dekat, DWP Kabupaten Malaka akan membersihkan lokasi-lokasi wisata seperti Bukit Cinta, Pantai Loodik dan Pantai Motadikin. Sebab, lokasi-lokasi itu akan dimanfaatkan sebagai destinasi wisata bagi para tamu ETMC 2019 di Malaka.
Editor: Cyriakus Kiik
Sumber: Kominfo Malaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang copy