oleh

Inilah Ucapan Selamat Bupati Malaka atas Terpilihnya Paslon Presiden-Wapres Jokowi-Ma’ruf

BETUN, TIMORline.com-Bupati Malaka Stefanus Bria Seran dan masyarakat Malaka mengucapakan selamat atas terpilihnya pasangan calon (paslon) Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagaimana telah diumumkan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) pada Selasa (21/05/2019) dini hari.
Bupati Stefanus dalam konferensi pers dengan wartawan di Betun, ibukota Kabupaten Malaka, Selasa (21/05/2019) siang mengharapkan paslon Joko Widodo-Ma’ruf Amin dengan Nomor Urut 01 tetap melanjutkan program-program pro rakyat yang sudah berjalan selama ini.
Sebab, menurut mantan Kadis Kesehatan NTT ini, program-program pro rakyat yang sudah berjalan dan bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Kabupaten Malaka adalah penyediaan air bersih, perbaikan perumahan rakyat, listrik desa, jalan dan jembatan.
“Program pro rakyat di bidang pertanian pun dapat dilanjutkan dan dituntaskan”, katanya.
Bagi Bupati Stefanus, periode lima tahun kedua kepemimpinan Presiden Joko Widodo dapat dimanfaatkan untuk menuntaskan program-program yang belum atau sedang dikerjakan dan dalam tahap perampungan saat ini.
“Ini kesempatan yang baik bagi Bapak Jokowi untuk merampungkan semua program yang saat ini sedang dilakukan”, tandas Bupati Stefanus.
Di Kabupaten Malaka, program lain yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat Malaka dan perlu menjadi perhatian kepemimpinan Presiden Jokowi adalah program- program di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastrukturnya. “Kemampuan dan kesejahteraan para guru dan tenaga kesehatan pun harus terus ditingkatkan. Sehingga, pemerintah pusat dan kabupaten dapat mensinergikan program-program ini”, demikian Bupati Stefanus.
Dari hasil rekapitulasi yang ditetapkan KPU, pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin menang atas paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Jumlah perolehan suara Jokowi-Ma’ruf mencapai 85.607.362 atau 55,50 persen. Sedangkan perolehan suara Prabowo-Sandi sebanyak 68.650.239 atau 44,50 persen. Selisih suara kedua pasangan mencapai 16.957.123 atau 11 persen.
Adapun jumlah pemilih yang berada di dalam maupun luar negeri mencapai 199.987.870. Sementara pemilih yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 158.012.506.
Dari total suara yang masuk, sebanyak 3.754.905 suara tidak sah. Sehingga, jumlah suara sah sebanyak 154.257.601.
Penulis/Editor: Cyriakus Kiik
Sumber: Tribunnews.com

Komentar