Bupati Malaka Sampaikan LKPj 2018 di Depan Sidang Paripurna DPRD

TIMORline.com-Bupati Malaka Stefanus Bria Seran menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tahun Anggaran 2018 di depan Sidang Paripurna DPRD Malaka, Selasa (14/05/2019).
Selanjutnya, LKPj tersebut dibahas DPRD Malaka dengan memberikan catatan dan rekomendasi.
LKPj tersebut diterima Ketua DPRD Malaka Adrianus Bria Seran disaksikan Wakil Ketua Devi Hermin Ndolu dan Nikolas Makleat bersama seluruh anggota DPRD Malaka yang hadir pada kesempatan itu.
Bupati Stef Bria Seran kepada wartawan menjelaskan, LKPj Pemerintah Kabupaten merupakan salah satu kewajiban Kepala Daerah yang diatur dalam UU Pemerintahan Daerah untuk memberikan laporan keterangan di hadapan paripurna DPRD.
“LKPj Pemerintah Daerah adalah wahana untuk menyampaikan laporan kinerja pemerintah daerah dan sebagai sarana bagi DPRD untuk selanjutnya menyampaikan tanggapan dalam bentuk catatan dan rekomendasi untuk memperbaiki kinerja pada tahun berikutnya,” jelas mantan Kadis Kesehatan Propinsi NTT ini.
Dikatakan, LKPj Pemerintah Daerah disusun berdasarkan Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) yang merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).
Selain Penyampaian LKPj, Rapat Paripurna DPRD Malaka itu juga menetapkan Keputusan DPRD Malaka Nomor 2 Tahun 2019 tentang Persetujuan Penetapan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Badan Pengelola Perbatasan Daerah Kabupaten Malaka menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Malaka Tahun 2019.
Hadir Sekretaris Kabupaten Malaka Donatus Bere, Staf Ahli Bupati Malaka, para Asisten Sekkab Malaka dan Pimpinan Perangkat Daerah.
Selanjutnya, DPRD Malaka melalui Badan Musyarawah akan bersidang dan menetapkan agenda Sidang I pada bulan berikutnya.
Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang copy