Pemkab Malaka segera Terbitkan Buku ETMC 2019

BETUN, TIMORline.com-Pemerintah Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) segera menerbitkan buku El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019.
“Buku itu berisi beberapa bagian sebagai informasi kepada masyarakat NTT tentang penyelenggaraan ETMC 2019 di Malaka, pemerintahan perdana Kabupaten Malaka di bawah kepemimpinan Bupati Malaka Stefanus Bria Seran, profil kontingen 22 kabupaten/kota se-NTT, profil para pemain, keunggulan-keunggulan Kabupaten Malaka, dan lainnya”, demikian arahan Yohanes Bernando Seran, Ketua Tim Penulisan Buku ETMC 2019 di Kabupaten Malaka.
Bernando menyampaikan hal itu saat rapat pemantapan persiapan penulisan Buku ETMC di ruang kerjanya, Jumat (10/05/2019).

Menurut Bernando, untuk penulisan buku ETMC 2019 di Kabupaten Malaka, terlebih dahulu dibuat outline-nya. Sehingga, bisa diketahui buku itu berapa halaman.

“Kita harap tebal bukunya 200 halaman. Bukunya pasti terbit setelah pelaksanaan ETMC. Tapi, buku itu akan kita antar ke masing-masing kabupaten. Buku itu akan menjadi the bettle memories atau perang ingatan”, tandas Bernando.
Berapa dana yang dibutuhkan untuk pencetakan buku, kata doktor hukum internasional ini, saat ini masih dilakukan perhitungan.
“Berapa dananya, tim penulis buku dan panitia ETMC masih melakukan perhitungan”, demikian Bernando.
Kadis Kominfo Kabupaten Malaka Albert Bria mengatakan buku ETMC 2019 di Kabupaten Malaka akan menjadi kenangan indah bagi masyarakat NTT umumnya dan masyarakat Malaka pada khususnya”, tandas Albert.
Even ETMC diselenggarakan dua tahun sekali. Sehingga, ETCM baru bisa terulang di Malaka 44 tahun kemudian.
“Saat itu kita semua ini sudah tua, malahan ada yang sudah tidak ada”, kata Albert sambil tertawa disusul yang lain.
Selain Bernando dan Albert, tanpak hadir Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Sekretariat Kabupaten Malaka Yayuk Sri Mulyantini dan sejumlah wartawan baik media cetak maupun online.
Wartawan yang hadir adalah wartawan Timor Ekspres Kristoforus Bere, libasmalaka.com Nanda Budiman, kilastimor.com Eddy Sumantri, likuraionline.com Johanes Germanus Seran dan TIMORline.com Cyriakus Kiik.
Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang copy