Satgas Pamtas Motamasin Evakuasi Pasien Luka Bakar ke RSUPP Betun

BETUN, TIMORline.com-Jajaran Kompi Tempur (Kipur) III Yonif 741/Garuda Nusantara yang saat ini mengemban tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) di kawasan perbatasan RI-RDTL Sektor Barat di Motamasin, Rabu (08/05/2019), mengevakuasi Aloysius Suri (8) ke Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun.
Dalam rilis yang diterima TIMORline.com di Betun, Kamis (09/05/2019), Komandan Kipur III Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 741/GN Kapten Inf Sulaiman Siregar mengisahkan, pada Rabu (08/05/2019) sekira pukul 08.15 wita, Andreas Suri selaku ayah kandung Aloysius menginformasikan ke Pos Motamasin kalau anaknya mengalami luka bakar. Atas informasi itu, Bintara Kesehatan Serda Hebron Yoga Fanghestu yang ditemui Andreas langsung melakukan pemeriksaan terhadap kondisi korban, Aloysius Suri.
Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui kalau korban mengalami luka parah.
Serda Hebron kemudian memberi pertolongan pertama dengan memberikan salep luka bakar.
Sekira pukul 10.30 wita, Serda Hebron melaporkan perkembangan korban ke Kapten Inf Sulaiman Siregar selaku Komandan Kompi.
Atas laporan itu, Serda Hebron dan anggotanya kemudian membawa Aloysius ke RSUPP Betun untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut dari dokter spesialis kulit.
Andreas Suri selaku ayah kandung pasien sangat berterimakasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 741/GN karena telah membantu keluarga dengan mengantar anaknya ke rumah sakit.
Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *