Pos Nelu Satgas 741/GN Bangun Taman Baca dan Sumbang Buku

BETUN, TIMORline.com-Pos Nelu Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Sektor Barat Yonif 741/Garuda Nusantara membangun Taman Baca sekaligus menyumbangkan buku-buku bacaan bagi warga setempat.

Pembangunan Taman Baca dan pemberian buku-buku itu dilakukan di Balai Dusun Nelu Desa Sunsea Kecamatan Naebenu Kabupaten  Timor Tengah Utara (TTU) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan ini dimeriahkan dengan lomba mewarnai dan menggambar dengan thema Yonif Mekanis 741.  Kategori menggambar bagi Orang Dewasa/Tua;   menggambar/menulis bagi  anak-anak SMP; mewarnai bagi Anak-anak SD;  mewarnai bagi Anak-ank PAUD.

Selain itu, ada pula lomba lari jarak 25 meter khusus anak-anak dan diakhiri dengan pembagian hadiah.

Lomba mewarnai dan menggambar yang diikuti warga Nelu.

Komandan Pos Nelu Letda Inf Deni Rahman kepada warga setempat menjelaskan, pembukaan Taman Baca tersebut merupakan program yang sudah direncanakan lama bersama-bersama dengan masyarakat Dusun Nelu.

“Program ini baru terlaksana karena banyaknya kegiatan masyarakat mulai dari berkebun, anak-anak yang persiapan ujian dan kegiatan pemilu serentak 2019”, tandas Rahman.

Dia mengatakan, Taman Baca itu dibangun dengan tujuan membangkitkan minat baca masyarakat Dusun Nelu sehingga tercipta masyarakat yang cerdas dan selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Masyarakat Dusun Nelu sangat antusias dan merasa senang karena kita telah membangun satu Taman Baca di Dusun Nelu”, demikian Rahman.

Yoneta Maria Oematan, salah satu guru PAUD di dusun setempat mengucapkan banyak terimakasih atas program Taman Baca yang digagas Pos Nelu Yonmek 741/GN.  Kami yakin buku-buku tersebut akan bermanfaat bagi kami yang ada di Dusun Nelu, sehingga warga Dusun Nelu bisa mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Semoga segala usaha dan kerja keras anggota Pos Nelu selalu diberkati Tuhan”, harap Yoneta.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra mengatakan, kehadiran Taman Baca itu sangat membantu masyarakat. Sebab, menurut Mayor Hendra, taman baca merupakan   sarana penting dalam membentuk karakter anak dan menambah wawasan masyarakat.

“Melalui buku dan banyak membaca, anak-anak secara sederhana dapat melihat luasnya dunia,” demikian Mayor Hendra.

Editor: Cyriakus Kiik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *