Atlet Pencak Silat NTT Boyong Empat Medali dari Perebutan Piala Bergilir Panglima TNI

TIMORline.com-Atlet pencak silat  asal Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil memboyong empat medali dalam memperebutkan Piala Bergilir Panglima TNI. Prestasi gemilang ini diperoleh dalam even kejuaraan Merpati Putih Open 2019 yang berlangsung di Jakarta 1-4 Mei 2019.

Keempat medali itu terdiri dari dua medali emas, satu medali perak dan dan satu medali perunggu.

Medali emas pertama disumbangkan Ronaldo Neno di Kelas F putera. Medali emas kedua diraih Muhammad Zaky Zikri Prasong di Kelas A putera. Sedangkan medali perak diraih Cholil Aklis. Sementara medali perunggu diraih Sofyan. Keduanya di Kelas D putera.

Yang mencengangkan, Ronaldo Neno malahan menjadi pesilat terbaik putera dalam kejuaraan ini.

Atlet putera terbaik NTT dalam Kejuaraan MP Open 2019 Ronaldo Neno (kedua dari kiri) pose bersama salah satu tokoh muda NTT di Jakarta Bernardus Herman Leu (paling kiri) pose bersama.

Herman Bernardus Leu, salah satu keluarga NTT yang setia mendampingi para atlet NTT selama berlangsungnya kejuaraan ini,  melalui akun WhatsApp-nya, Senin (06/05/2019), mengaku sangat bangga atas prestasi yang dicapai para atlet NTT.

“Di bidang olahraga, ternyata atlet NTT tidak bisa diremehkan di tingkat nasional”, kata Herman.

Para atlet MP asal NTT yang mengikuti Kejuaraan MP Open 2019 memperebutkan Piala Bergilir Panglima TNI. (Foto: Istimewa).

Dia berharap atlet NTT tetap menjaga semangat dan terus berkiprah bersama atlet-atlet daerah lain di tingkat nasional. Bahkan, sedapat mungkin ikut-serta dalam even-even internasional.

“Kali ini di even Merpati Putih dalam memperebutkan Piala Bergilir Panglima TNI. Even lain bisa ikut-sertakan atlet lain lagi”, demikian Herman.

Herman yang juga pelatih atlet Paspampres mengakui prestasi yang dicapai para atlet NTT itu tidak terlepas dari sentuhan tangan dingin dua pelatih hebat NTT, Boby Boymau dan Alex Panggo.

Editor: Cyriakus Kiik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *