oleh

Pimpinan Parpol di Malaka: Pemilu Berlangsung Adil Tanpa Kecurangan

-Nusantara-25 views

BETUN, TIMORline.com-Devi Hermin Ndolu selaku Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) pasangan calon (paslon) Joko Widodo-Ma’ruf-Amin Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Devi Hermin Ndolu menilai pelaksanaan pemilu baik pemilu presiden-wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota berlangsung adil tanpa kecurangan.

Hal ini ditegaskan Devi di sela-sela Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan dan Penetapan  Perolehan Suara Dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Malaka di Betun, Sabtu (04/05/2019).

Devi yang Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Malaka itu mengatakan, dinamika demokrasi terkait pemilu serentak 2019 berupa berbagai opini yang muncul di media baik cetak, elektronik dan media sosial di tingkat nasional tidak berpengaruh terhadap situasi keamanan dan ketertiban di daerah.

Sebab, katanya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama seluruh jajarannya dan partai politik bersinergi baik dalam seluruh tahapan pemilu.

Selaku Ketua TKD Jokowi-Amin Kabupaten Malaka, Devi mengaku terus mengimbau tim pemenangan,  simpatisan dan para kader partai koalisi untuk tetap menjaga ending dari Pemilu 2019 ini.

“Kalau awal dan pertengahan sudah berjalan baik, akhirnya juga harus tetap baik, aman, adil dan bisa diterima semua pihak”, demikian Devi.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kabupaten Malaka Yance Berek sangat mengapresiasi kerja-kerja KPU dan Bawaslu bersama jajaran masing-masing. Sebab, sejak awal tahapan Pemilu Serentak 2019 ini, tidak ada hambatan dan gangguan apa pun.

“Semua tahapan pemilu berjalan baik, aman, lancar dan damai. Bahkan, hingga  hari kedua Rapat Pleno Terbuka Penghitungan dan Penetapan Hasil Perolehan Suara di tingkat Kabupaten Malaka, belum ada temuan terjadinya kecurangan”, kata Yance.

Yance juga mengapresiasi pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian dan TNI. Sebab, di semua tahapan pemilu, pihak kepolisian dan TNI selalu ada.

“Ada sinergi yang baik di antara para penyelenggara, peserta pemilu baik partai politik maupun perorangan, dan TNI/Polri dalam penyelenggaraan dan pengawalan seluruh tahapan pemilu”, demikian Yance.

Partai Berkarya sebagai salah satu partai koalisi pemenangan paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Yance berharap, tahapan akhir pelaksanaan pemilu 2019 ini berjalan baik dan tidak ada kecurangan.

“Kita di perbatasan tepian Indonesia harus tunjukan  kepada dunia bahwa demokrasi Indonesia adalah demokrasi Pancasila, bukan demokrasi yang lain”, tandas Yance.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

 

Komentar