Satgas Yonif Mekanis 741 Adakan Baksos di Terminal Kefamenanu

BETUN, TIMORline.com-Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pengobatan gratis dan sunatan massal di Terminal Kefamenanu, Sabtu (27/04/2019).

Kegiatan ini dilakukan terkait Hari Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus K2S (Kontak Kerukunan Sosial) Jawa I Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Kegiatan ini diawali dengan sholat subuh berjamaah di Masjid Al Muhajirin dilanjutkan Jalan Sehat, Senam Sehat, kerja bhakti dan  kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan gratis dan sunatan massal gratis.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara Mayor Hendra Saputra melalui rilisnya yang diterima TIMORline.com, Minggu (28/04/2019), menjelaskan, pelaksanaan bakti sosial kesehatan berupa pengobatan dan sunatan massal yang  diberikan secara gratis itu dihadiri warga penuh antusias.

Tercatat, sedikitnya 265 warga Kota Kefamenanu dan sekitarnya yang berobat dalam kegiatan tersebut. Sedangkan anak-anak yang mendapat sunatan  sebanyak 10 orang.

Salah seorang petugas kesehatan sedang melayani salah satu pasien yang mendaftarkan diri untuk mendapat pengobatan gratis.

Kegiatan bakti sosial kesehatan ini melibatkan petugas kesehatan dari Kesehatan Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN enam orang  dipimpin Letda Ckm Sugeng Hariyanto selaku  DantonKes Kima Satgas,  Puskesmas Sasi empat org dan dr Dody dari relawan K2S.

Ketua K2S Kabupaten TTU  Asmoyo mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas RI RDTL atas bantuan, dukungan dan kerjasamanya yg sudah terjalin sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Kita ikut kegiatan ini karena peduli dengan masyarakat di perbatasan. Selain itu,  acara ini juga diadakan bagi orang Jawa yang mengadu nasib di perbatasan. Intinya kita semua bersaudara kita sama-sama kompak dalam menjaga keutuhan NKRI dengan ikut memajukan wilayah perbatasan,” demikian Komandan Satgas Mayor Inf Hendra Saputra.

Editor: Cyriakus Kiik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *