Pemkab Malaka Beri Mobil ke Mapolres Belu untuk Pelayanan Masyarakat

BETUN, TIMORline.com-Sebuah kendaraan roda empat jenis Toyota Venturer 2.4 A/T Diesel Vin 2018 warna hitam dengan tahun pembuatan 2018 saat ini sedang digunakan Kapolres Belu AKBP Christian Tobing.

Mobil tersebut diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di wilayah Kabupaten Malaka. Selain itu, untuk  meningkatkan koordinasi antaranggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Berita acara serah terima kendaraan dinas dari Pemkab Malaka ke Mapolres Belu.

“Mobil yang diberikan itu statusnya pinjam pakai untuk kelancaran pelaksanaan tugas Kapolres karena Kapolres Belu itu anggota Forkopimda Kabupaten Malaka”, tandas Bupati Malaka Stefanus Bria Seran kepada wartawan di Betun, Selasa (30/04/2019).

Menurut Bupati Stefanus, pengelolaan aset daerah tidak sembarangan tetapi harus sesuai tata kelola yang berdasarkan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Orang nomor satu Malaka itu menjelaskan, mobil tersebut diserahkan kepada Kapolres Belu berdasarkan Berita Acara Serah Terima Kendaraan Dinas yang ditandatangani Kabag Umum Setda Malaka Laurensius Bere dan Iptu Lusianus Molo sebagai Kabag Sarpras pada Polres Belu.

Berita acara dengan Nomor : BU .024 /136/ XI / 2018 itu ditandatangani pada 28 Nopember 2018. “Kalau ada yang mengatakan mobil tersebut merupakan hadiah, orang tersebut provokatif, tidak tahu informasi yang sebenarnya dan  menulis menurut pikirannya sendiri”, tegas Bupati Stefanus.

Menurut bupati perdana Malaka ini, mobil yang diberikan Pemkab Malaka kepada Polres Belu itu digunakan untuk kepentingan pelayanan masyarakat. Sebab, hingga saat ini Kabupaten Malaka masih termasuk dalam wilayah hukum Polres Belu.

“Jadi, mobil itu digunakan Kapolres untuk memperlancar tugas-tugas operasionalnya”, demikian Bupati Stefanus.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *