Panenan Jagung Petani Malaka Berlimpah

BETUN, TIMORline.com-Charollus Klau, seorang petani asal Desa Umatoos Kecamatan Malaka Barat Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku sangat puas dengan hasil panenan jagung pada musim tanam pertama ini.

“Hasil panen jagung tahun ini sangat berlimpah dan mencapai 1-2 ton. Secara pribadi, saya merasa bersyukur dan sangat puas karena kami pasti tidak kelaparan,” ungkap Charollus di sela-sela panen jagung di kebunnya.

Mengapa hasil panen jagung berlimpah, pensiunan guru SMPK St. Isidorus Besikama ini mengakui kalau progam Revolusi Pertanian Malaka yang membuat kenyataan seperti ini.

“Terus terang, progam Revolusi Pertanian Malaka Bupati SBS yang membuat hasil panenan berlimpah seperti ini. Kalau sampai saat ini masih ada yang sangsi, silahkan datang ke kebun dan lihat sendiri,” katanya tanpa ragu.

Kakek sembilan cucu ini mengatakan, dirinya tak segan-segan memberikan kesaksian bahwa Program RPM sangat membantu masyarakat petani.

“Pemerintah memacul tanah untuk petani, memberikan benih dan pupuk lalu membuat pendampingan yang intensif. Apa ini masih kurang. Kalau ada petani yang tidak memanfaatkannya, berarti salah dia sendiri,” akunya.

Dirinya menandaskan, melihat keberhasilan petani dari tahun ke tahun untuk memanen jagung maupun padi, kepemimpinanan Bupati SBS harus terus dilanjutkan untuk periode berikutnya.

“Saya tetap mendukung dan melaksanakan program RPM ini dan berharap kepemimpinan Bupati Malaka Stefanus Bria Seran tetap berlanjut untuk periode berikutnya. Karena program ini sangat menyentuh kebutuhan kami sebagai petani,” demikian Charollus.

Sumber: Kominfo Kabupaten Malaka

Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *