TNI/Polri dan Pol PP Kawal Distribusi Logistik Pemilu 17 April di Malaka

BETUN, TIMORline.comAparat gabungan TNI/Polri dan Polisi Pamong Praja (Pol PP) mengawal logistik Pemilu Serentak 17 April 2019 di Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Untuk tugas pengawalan itu, TNI/Polri dan Pol PP di Kabupaten Malaka melakukan Apel Siaga di Kantor KPUD Kabupaten Malaka, Senin (15/04/2019).

Kapolsek Malaka Tengah  AKP.  Alnofriwan yang memimpin Apel Siaga tersebut menegaskan, tugas dan tanggungjawab yang diemban aparat TNI-Polri sudah jelas.

“Kita kawal logistik Pemilu dari Kantor KPUD Malaka hingga tiba di PPK masing-masing kecamatan dengan baik”, tandas Kapolsek Alnofriawan.

Kapolsek berharap aparat menjalankan tugasnya secara baik dan aktif berkoordinasi dengan KPU sebagai penyelenggara Pemilu.

“Laksanakan tugas pengawalan dengan baik. Kalau sopirnya mabuk ya ganti saja. Kalau KPU lamban kasih informasi, tanyakan ke KPU”, ujarnya.

Kapolsek Alnofriawan menegaskan, tugas dan tanggungjawab aparat keamanan tidak berhenti sampai distribusi logistik ke kecamatan tetapi harus kawal sampai ke TPS, kawal penyelenggaraan Pemilu dan kawal surat suara kembali ke KPUD.

“Laksanakan tugas sesuai tempat tugas yang sudah dibagi dan terus kawal hingga surat suara kembali ke Kantor KPUD Kabupaten Malaka”, tandas Kapolsek.

Hadir dalam Apel Siaga ini, Kapolsek se-Kabupaten Malaka dan Danramil Betun serta Ketua KPUD Kabupaten Malaka.

Ketua KPUD Kabupaten Malaka, Makarius Nahak menjelaskan, distribusi logistik dimulai dari kecamatan terjauh yakni Kecamatan Io Kufeu, Kecamatan Laenmanen dan Botin Leobele dan Sasitamean.

Sedangkan untuk Kecamatan Malaka Tengah, pendistribusian logistik langsung ke desa-desa pada 16 April 2019.

“Pertimbangan kita dalam pendistribusian logistik pemilu adalah jangkauan terjauh dan memiliki  tingkat kesulitan tertinggi”, demikian Makarius.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *