Program Peduli Kasih Satgas Pamtas RI-RDTL, Bedah Rumah ke-6 Diresmikan

BETUN, TIMORline.com-Program Peduli Kasih Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-RDTL terus berlanjut. Masyarakat Kabupaten Kupang, Timor Tengah Utara (TTU) dan Malaka menjadi sasaran program ini.

Hingga berita ini diturunkan, tercatat sudah enam rumah milik warga ke-3 kabupaten itu yang dibedah. Hasilnya pun sudah diresmikan.

Rumah milik Landelinus Olin hasil bedah diresmikan Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonmek 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra yang ditandai dengan pengguntingan pita pada Selasa (09/04/2019). (Foto: Istimewa).

Terkini, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonmek 741/Garuda Nusantara meresmikan rumah milik Landelinus Olin pada Selasa (09/04/2019).

Rumah ini merupakan rumah ke-6 hasil  bedah anggota TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN. Pengerjaannya berlangsung selama 16 hari,  dipimpin langsung Komandan  Pos Kipur 2 Aplal  Letda Inf Hermansyah.

Kegiatan ini dilaksanakan bermula dari informasi  Ketua RT setempat. Katanya ada  warga yang terdiri dari enam orang tinggal dalam satu atap berukuran kurang lebih 4 m x 5 m.  Tiang penyangga rumah sudah banyak yang lapuk dan tidak layak dihuni.

Atas informasi itu, Komandan Pos Aplal Letda Inf Hermansyah bersama dua  anggota pos mendatangi   rumah  Landelinus Olin. Mereka ingin  melihat  langsung kondisi rumah  Landelinus Olin. Hasilnya kemudian dilaporkan kepada Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra.

Atas laporan itu,  Komandan Hendra setuju untuk dilakukan bedah rumah. Komandan Pos Aplal bersama anggota  pun bergerak. Mereka merencanakan dan membedah rumah milik Landelinus Olin.

Atas petunjuk Komandan  Satgas terbentuklah tim bedah rumah yang terdiri dari 11 orang anggota dipimpin langsung Komandan Pos Aplal Letda Inf Hermansyah.

Kegiatan bedah rumah milik Landelinus Olin di Desa Tasinifu Kecamatan Mutis Kabupaten TTU. (Foto: Istimewa).

Kegiatan bedah rumah pun dilaksanakan dengan ukuran 5 m x 6 m. Pada 29 Maret 2019, rumah selesai dibedah. Karena   cuaca dan kondisi jalan di Desa Tasinifu hujan lebat dan jalan rusak, peresmian rumah milik  Landelinus Olin baru bisa dilakukan Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonmek 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra pada Selasa (09/04/2019).

Ikut hadir para Pasi dari Yonif 741/GN, Komandan Pos Aplal Letda Inf Hermansyah, unsur  Brimob dan Pospol Aplal, unsur Kecamatan Mutis,  unsur  Desa  Tasinifu, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat setempat.

Lasarus Thal selaku tokoh masyarakat Desa Tasinifu mengucapkan terimakasih atas Program Peduli Kasih Yonif 741/GN. Sebab, bedah rumah yang dilakukan  sudah selesai dengan baik.

“Peresmian bedah rumah ini adalah salah satu program Yonif 741/GN untuk membantu masyarakat yang tinggal di rumah tidak layak huni. Kami bertugas di sini untuk mencari teman bukan musuh”, tandas Komandan Hendra dalam sambutan peresmian.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *