Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur dan Polres Belu Adakan Baksos

ATAMBUA, TIMORline.com-Satuan Tugas dan Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Sektor Timur Yonif R 408/Sbh bekerjasama dengan Polres Belu mengadakan bakti sosial (baksos) di Lapangan Kecamatan Tasifeto Barat, Kamis (04/04/2019). Kegiatan ini mendapat dukungan dari  PT Langit Cerah.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut adalah Dandim 1605/Belu Letkol Inf Ary Dwi Nugroho, Dansatgas Pamtas Sektor Timur Yonif R 408/Sbh Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, Camat Tasifeto Timur Onfinus Kote, Danramil 1605-07/Wedomu Kapten Inf Alex Bessie, Kapolsek Tastim Iptu Arifin, Direktur PT Langit Cerah Baldin Tanur, Kepala Puskesmas Tastim, Perwakilan Ka Bulog Atambua, para perwira Yonif R 408/Sbh,

anggota Polres Belu dan masyarakat sekitar.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif R 408/Sbh Letkol Inf Joni Eko Prasetyo saat acara pembukaan baksos. (Foto: Istimewa).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif R 408/Sbh Letkol Inf Joni Eko Prasetyo mengucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat yang hadir pada kesempatan itu yang turut menyukseskan kegiatan baksos yang dilakukan anggotanya.

Camat Tasifeto Timur Onfinus Kote mengatakan, kegiatan baksos yang dilakukan Satgas Pamtas itu sebetulnya TNI ingin bertatap muka langsung dengan masyarakat.

“Mari kita sama-sama melihat makna dari baksos ini sebagai bukti bahwa TNI ada dan hadir bersama-sama dengan masyarakat dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dalam hal kesehatan”, katanya

Camat Onfinus juga berterimakasih kepada Satgas dan Polres Belu yang telah memilih Wedomu sebagai tempat baksos.

“Mudah-mudahan  baksos ini   bermanfaat bagi masyarakat,”, tandas Camat Onfinus.

Dandim 1605/Belu Letkol Inf Ary Dwi Nugroho berharap, kegiatan baksos yang dilakukan Satgas Pamtas dan Polri bermanfaat bagi masyarkat dalam hal kesehatan. Sebab,  kesehatan itu sangat penting bagi semua orang dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Baksos ini merupakan bukti bahwa TNI peduli terhadap masyarakat”, demikian Dandim Ary.

Kegiatan baksos terdiri dari

pemeriksaan kesehatan, di antaranya pemeriksaan gula darah, asam urat dan HIV. Ada pula pembagian sembako berjumlah 350 paket sembako dan pasar murah.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *