Satgas Pamtas RI-PNG Temukan 12 Patok Batas Negara

MERAUKE, TIMORline.com-Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Pamtas RI-PNG) di Kabupaten Merauke Propinsi Papua menemukan 12 patok batas negara yang selama ini tak pernah terdeteksi. Patok ini sebagai penanda batas antara wilayah Indonesia dengan wilayah PNG.

Ke-12 patok batas negara itu ditemukan dalam patroli patok oleh personil Satgas Pamtas RI-PNG Yonmek 521/DY Pos Kondo Distrik Naukenjerai Kabupaten Merauke. Patok batas negara tipe B itu ditemukan dalam kondisi rusak.

Komandan Kompi D Satgas Pantas Yonmek 521/DY Kapten Inf Prayitno menegaskan, 12patok batas negara itu ditemukan sebelum menuju patok batas MM 14B.

“Kondisinya sudah patah dan kotor. Hasil temuan itu kemudian didata dan didokumentasikan,” katanya lewat rilis yang diterima, Minggu (10/03/2019) sebagaimana disiarkan Kabarpapua.co.

Atas temuan itu, Komandan Satgas Pamtas Yonmek 521/DY Letkol Inf Andi A Wibowo memberikan apresiasi kepada seluruh prajuritnya yang bertugas di Pos Kondo.

“Saya berharap seluruh prajurit tetap rutin melakukan patroli patok batas negara semaksimal mungkin sehingga dicintai rakyat,” demikian Andy.

Editor: Cyriakus Kiik

Sumber: Kabarpapua.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *